Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Jane Shalimar. (Instagram/@janeshalimar_1)

Matamata.com - Jane Shalimar kembali dalam kondisi kritis sejak semalam. Kabar ini muncul tak berapa lama setelah kondisi Jane Shalimar membaik beberapa waktu lalu.

Sampai hari ini, Rabu (30/6/2021) pukul 11.50 WIB, dia belum menunjukkan perkembangan yang baik. Kabar tersebut diberitahu oleh adik kandung Jane Shalimar. Tak bisa banyak berkata, ia hanya mohon doa.

"Kakak masih di ICU dan pasang ventilator. Kondisi sekarang kurang baik, mohon doanya saja ya," ujar adik Jane, Adhi, secara singkat kepada MataMata.com, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga:
Kini Dipasangi Ventilator, Jane Shalimar Alami Pneumonia Berat

Jane Shalimar. (Instagram/@janeshalimar_1)

Jane Shalimar yang saturasinya sudah membaik dan normal kondisinya kembali drop semalam. Pemasangan ventilator pun dilakukan karena menurut diagnosa dokter, kedua paru-parunya mengalami perluasan kabut.

"Jane Shalimar mengalami Pnemonia bilataral ( kedua paru-parunya ) PNEUMONIA BERAT SPECIFIK COVID C19 + dengan perluasan awan dan infiltrat (kabut putih) di kedua paru parunya," bunyi pesan singkat dari Dr GD, yang menemani Jane Shalimar di lokasi.

Hasil tersebut diketahui usai Jane melalui pemeriksaan laboratorium dan foto thorax. Bantuan oksigen yang sebelumnya melalui selang pun kini diganti dengan pemasangan ventilator.

Baca Juga:
Jane Shalimar Kembali Kritis Karena Pneumonia

Jane Shalimar. (MataMata.com/Yuliani)

"JS akhirnya diputuskan untuk tindakan mengunakan NRM 15ltr/mnt sudah di lakukan tapi oxy tidak mampu naik dan tindakan akhir adalah VENTILATOR," lanjutnya.

Prosedur medis darurat untuk memberikan bantuan pernapasan pun sebelumnya sudah diberikan. Namun, Jane yang memiliki riwayat sakit asma pun divonis alami pneumonia berat saat ini.

"Sebelumnya akan di intubasi agar pasien knock down dlm kondisi sedasi. Kesimpulan , Pnemonia berat specifik Covid 19 dengan kondisi Akut High Risk," jelasnya.

Jane Shalimar mulai tak enak badan pada 17 Juni 2021. Tak kunjung membaik, dia akhirnya dites dan dinyatakan positif covid-19 sejak 24 Juni 2021.

Jane pun mengalami sesak karena kekurangan oksigen saat isolasi mandiri di rumah hingga saturasinya rendah dan memutuskan dilarikan ke rumah sakit.

Mantan pacar Iko Uwais ini dilarikan ke rumah sakit Fatmawati pada 27 Juni 2021. Tak kunjung dapat penanganan karena pasien membludak, Jane Shalimar akhirnya pindah ke RS JMC sejak 28 Juni 2021.

Load More