Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Jane Shalimar. (Instagram/@janeshalimar_1)

Matamata.com - Jane Shalimar baru saja dikabarkan berada dalam kondisi kritis lagi. Pemasangan ventilator pun dilakukan karena menurut diagnosa dokter, kedua paru-parunya mengalami perluasan kabut.

"Jane Shalimar mengalami Pnemonia bilataral (kedua paru-parunya ) PNEUMONIA BERAT SPECIFIK COVID C19 + dengan perluasan awan dan infiltrat (kabut putih) di kedua paru parunya," bunyi pesan singkat dari Dr GD, dokter dari Partai Demokrat yang menemani Jane Shalimar di rumah sakit kepada awak media pada Rabu (30/6/2021).

Hasil tersebut diketahui usai Jane Shalimar menjalani pemeriksaan laboratorium. Bantuan oksigen yang sebelumnya melalui selang pun kini diganti dengan pemasangan ventilator.

Baca Juga:
Jane Shalimar Kembali Kritis Karena Pneumonia

"JS akhirnya diputuskan untuk tindakan mengunakan NRM 15ltr/mnt sudah di lakukan tapi oxy tidak mampu naik dan tindakan akhir adalah Ventilator," lanjutnya.

Jane Shalimar. (Instagram/@janeshalimar_1)

Prosedur medis darurat untuk memberikan bantuan pernapasan (intubasi) pun sebelumnya sudah diberikan. Namun, Jane Shalimar yang memiliki riwayat sakit asma pun divonis alami pneumonia.

"Sebelumnya akan di intubasi agar pasien knock down dlm kondisi sedasi. Kesimpulan. Pnemonia berat specifik Covid 19 dengan kondisi Akut High Risk," jelasnya.

Baca Juga:
Riwayat Asma Membuat Kondisi Jane Shalimar Memburuk saat Positif Covid-19

Kondisi Jane Shalimar drop usai positif Covid-19 sejak 24 Juni lalu. Namun, Jane disebut sudah merasa tak enak badan sejak 17 Juni.

Jane Shalimar. (MataMata.com/Yuliani)

Dia mengalami sesak napas karena kekurangan oksigen saat isolasi mandiri di rumah hingga saturasinya rendah dan memutuskan dilarikan ke rumah sakit.

Mantan pacar Iko Uwais ini pun segera dilarikan ke rumah sakit Fatmawati pada 27 Juni. Tak kunjung dapat penanganan karena pasien membludak, Jane Shalimar akhirnya pindah ke RS JMC sejak 28 Juni dan kini mendapat perawatan di sana.

Baca Juga:
Jane Shalimar Terpaksa Pindah Rumah Sakit, Begini Kondisinya Sekarang

Load More