Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Profil Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

Matamata.com - Gary Iskak secara terbuka mengungkapkan bahwa ia sedang mengidap sakit hepatitis kronis. "Sekarang itu sakitnya lebih ke kronis hepatitis C, ya hepatitis," ujar Gary Iskak dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Rabu (30/6/2021).

Hepatitis kronis merupakan peradangan pada hati. Karenanya, Gary Iskak sempat drop hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Profil Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

"Di rumah sakit delapan hari," katanya dengan suara yang masih lemas.

Baca Juga:
Gary Iskak Buka Suara Soal Hoax Meninggal: Nggak Enak Banget ya!

Kini, Gary Iskak sudah pulang ke rumah dan menjalani rawat jalan. Sebab, kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk menjalani perawatan di rumah sakit.

"Ya karena semua rumah sakit kan penuh semua Covid jadi mending saya di rumah sajalah," beber Gary Iskak.

Gary Iskak mengaku sakitnya itu berawal dari rasa mual dan lambung tak enak. Bahkan, badannya pun mengalami pegal linu dan lemas.

Baca Juga:
Gary Iskak Diberitakan Meninggal Dunia, Istri Ungkap Fakta: Astagfirullah

Profil Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

"Biasanya mual, lemas, pada pegal badan pegal linu ada Gerd, lambung juga semua jadi satu. Karena virus hepatitis itu, cuma udah alhamdulillah (mendingan)," ujarnya.

Kini, Gary Iskak memiliki pantangan makanan demi kesembuhannya. Sakit hepatitis membuatnya tak bisa sembarangan mengonsumsi makanan.

"Biasa makan pedes nggak boleh, makan pedas kayanya nggak enak lagi. Biasa makan yang enak-enak, mie gitu-gitu nggak boleh juga, jadi tugas saya di sini menahan saja," pungkasnya.

Baca Juga:
Gary Iskak Diisukan Meninggal, Istri Luapkan Kekesalan: Kami Terganggu!

Load More