Jane Shalimar. (Instagram/@janeshalimar_1)

Matamata.com - Artis sekaligus politisi, Jane Shalimar meninggal dunia hari ini (4/7/2021) pada pukul sekitar 04.20 pagi. Jane Shalimar meninggal setelah berjuang melawan Covid-19 dan pneumonia akut sejak tanggal 24 Juni.

Sebelum meninggal dunia, Jane Shalimar sudah menjalani perawatan di IGD Rumah Sakit JMC pada 28 Juni hingga akhirnya masuk ICU sejak tanggal 29 Juni.

Jane Shalimar. (Instagram/@janeshalimar_1)

Kondisi Jane Shalimar sendiri sempat membaik dari yang sebelumnya tak sadarkan diri. Namun, selanjutnya keadaan Jane Shalimar justru menurun dan dinyatakan mengalami pneumonia akut akibat riwayat asma yang diidapnya.

Baca Juga:
Jane Shalimar Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut dengan Protokol Covid-19

Jane Shalimar pun dipasangi ventilator dan tak kunjung sadarkan diri. Karena Jane Shalimar di ICU khusus Covid-19, pihak keluarga hanya bisa menunggu dari luar. 

Jane Shalimar (Kolase foto)

"Kasian kakak, positif (Covid-19) dari 24 Juni, masih belum (sadar) di ICU khusus Covid jadi keluarga cuma bisa nunggu kabar di lantai bawah," ujar Adhi, adik Jane Shalimar beberapa waktu lalu.

Senada dengan hal itu, sahabat dekat Jane Shalimar juga menyatakan kondisi serupa. Jane Shalimar disebut masih berada di kamar ICU hingga tadi.  "Terakhir masih di ICU," kata Olive kepada awak media, Minggu (4/7/2021).

Baca Juga:
Jane Shalimar Berjuang Lawan Covid-19 Sebelum Meninggal

Olive mengatakan bahwa kondisi sahabatnya itu sempat membaik. Saturasinya yang sebelumnya di angka 50-an pun sudah sempat naik.

Jane Shalimar meninggal dunia (Instagram/@elisya.olive)

"Kemarin sempat membaik saturasinya kan, di angka 80-90an, sempat baik nggak tahu Allah berkehendak lain," ucap Olive sembari menangis. "Kemarin banget, update kemarin dari dokter," lanjutnya.

Sekedar informasi, Jane Shalimar dirawat di JMC Warung Buncit karena positif Covid-19 dan komorbid asma sejak 28 Juni. Hingga akhirnya dia dikabarkan terkena pneumonia akut. Kondisi Jane Shalimar sendiri drop usai positif Covid sejak 24 Juni lalu dan terus menurun hingga dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:
Kabar Duka, Jane Shalimar Meninggal Dunia

Mantan pacar Iko Uwais ini sempat dilarikan ke rumah sakit Fatmawati pada 27 Juni. Tak kunjung dapat penanganan karena pasien membludak, Jane Shalimar akhirnya pindah ke RS JMC sejak 28 Juni dan mendapat perawatan di sana sampai meninggal dunia.

Load More