Imel Putri Cahyati (YouTube/Venna Melinda Channel)

Matamata.com - Imel Putri Cahyati divonis menderita kanker yang berada di dalam organ perut dan positif terinfeksi Covid-19.

Sebelum mengetahui bahwa dirinya terkena virus corona, mantan istri Sirajuddin Machmud itu berencana akan menjalani kemoterapi.

Unggahan video Imel Putri (Instagram)

Ternyata sebelum mengetahui bahwa dirinya harus menjalani kemoterapi dan terinfeksi Covid-19, Imel sempat membuat sebuah video tentang hikmah dan nikmat yang diselipkan dalam rasa sakit yang Tuhan berikan kepada hamba-Nya.

Baca Juga:
Sudah Negatif Covid-19, Ibu Nangis Ngotot Ingin Temani Imel Putri Cahyati

"Sakit sesungguhnya mengajarkan banyak hal kepada kita. Ia menghancurkan kesombongan manusia. Ia mengajarkan tawadhu. Ia mengajarkan kesabaran. Ia mengajarkan arti sehat," tulis Imel di dalam video yang diunggahnya pada Selasa (6/7/2021).

Unggahan video Imel Putri (Instagram)

Menurutnya, sakit juga mengajarkan hamba-Nya untuk serah diri kepada Sang Pencipta.

"Ia mengajarkan bahwa ia adalah sebuah keniscayaan yang harus dihadapi di tengah berlimpahnya teori tentang kesehatan dan cara menjaga tuuh agar sehat," sambungnya.

Baca Juga:
Cobaan Bertubi-tubi Imel Putri Cahyati saat Berjuang Melawan Kanker

Unggahan video Imel Putri (Instagram)

Imel mengatakan video tersebut sengaja dibuatnya untuk mengingatkan masyarakat bahwa dalam sakit Tuhan selalu menyelipkan hikmah serta nikmat yang terkadang dilupakan manusia.

"Dan dengan sakit ini adalah cara Allah mengingatkan kita untuk menjaga badan yg telah Allah titipkan Pada kita yg terkadang kita melupakan kesehatan karena terlalu mengejar dunia," tulis Imel dalam caption.

Unggahan video Imel Putri (Instagram)

Melihat unggahan video tersebut, tidak sedikit netizen yang memberi semangat dan mendoakan kesembuhan Imel.

Baca Juga:
6 Foto Imel Putri Cahyati, Bintang Kolosal yang Berjuang Lawan Kanker

"Semangat ya kaka imel insyaAllah semua bisa dilewati, lancar untuk semuanya ya," ujar Afdhal Yusman.

"Geulis, cepet sehat yaaaa. Bismillah lancar semua nya," timpal Indra Brugman.

"Kaaa gws ya. I love you. Masih inget saat saat kemarin down. Kaka sama @ria.anggrya yang nemenin. Kaka kuat, Allah sayang kaka. Doa dari sini untuk kaka," sambung Ratu Rizky Nabila.

Baca Juga:
Profil Imel Putri Cahyati, Eks Istri Sirajuddin yang Berjuang Lawan Kanker

Load More