Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Melly Goeslaw (Instagram/@melly_goeslaw)

Matamata.com - Melly Goeslaw mendadak menuliskan curhatannya panjang lebar di akun Instagram pribadinya pada Jumat (9/7/2021). Pelantun Bagaikan Langit ini menyoroti sikap orang-orang yang suka menyalahkan penderita Covid-19.

Dengan nada kesal, dia mengaku miris karena banyak orang yang masih salah paham. Kenyataan tersebut sering terjadi di kompleks perumahan. Meski dia tak menyebutkan nama daerahnya.

Melly Goeslaw bercerita tentang Nike Ardilla (Instagram)

"Saya miris liat kenyataan begitu banyak orang yang salah kaprah menyikapi hal ini. Sering disuatu komplek atau disuatu kelompok malah mengucilkan warga yang sedang covid," ungkapnya.

Baca Juga:
Aria Baron Wafat Karena Covid-19, Melly Goeslaw: Insya Allah Bertemu Lagi

Dia menambahkan kalau tidak ada seorang pun yang ingin terpapar Covid-19. Namun lagi-lagi orang tidak bisa menghindari takdirnya.

Musisi 47 tahun ini mengingatkan kalau di kondisi pandemi sekarang ini bukan waktunya lagi untuk saling menyelahkan, apalagi sampau membully si penderita Covid-19.

"Gaiis, ini bukan saat nya saling menyalahkan. Jika ada warga yang covid lalu misalnya setelah itu ada warga lain yang mengusul kena covid juga, jangan serta merta nyaahin si warga yang pertama kena covid. Lalu dipojokin, dibully di wag (WhatsApp Grup)," ujarnya.

Baca Juga:
Melly Goeslaw Kenang Nike Ardilla: Belum Pernah Melihat Manusia Seperti Itu

Potret Rumah Melly Goeslaw (Instagram/@melly_goeslaw)

Melly sampai menyoroti sikap oknum yang mengatasnamakan Satgas Covid setempat namun malah menyalahkan penderita Covid-19. Sekali lagi dia menegaskan kalau harusnya bisa mensupport penderita agar mentalnya jangan sampai down.

Dia menyebutkan salah satu contoh yang sering terjadi di kompleks perumahan.

"Jangan larang orang olahraga di komplek atau jemuran, misalnya ini orang dianggap covid sama warga lain, cek dulu dong ke orangnya, siapa tau udah negatif. Kalopun ada yang terpapar, emang ketularan dari orang itu? cek dulu dong orang yang terpapar itu ketemunya sama siapa aja," katanya.

Baca Juga:
Rumah Melly Goeslaw Terancam Digusur, Gaya Duduk Ayah Ayu Ting Ting Disorot

Potret Transformasi Melly Goeslaw. (Instagram/@melly_goeslaw)

Melly Goeslaw juga mengajak semuanya agar tak mengkambinghitamkan penderita Covid-19 dan harusnya bisa membantu mereka.

"Penderita covid bukan pendosa, mereka manusia yang justru terpilih olehNya untuk mencicipi ujianNya. Kita yang sehat, jangan sombong, tetap waspada, waspadanya juga harus waras, karena bukan brarti waspada kamu gak mau angkat telepon dari temen yang covid," bebernya.

Menurutnya, di masa seperti ini untuk membantu para penderita Covid-19 yang paling mudah adalah jangan sampai mereka mentalnya drop gara-gara perilaku segelintir orang salah paham.

Baca Juga:
6 Potret Rumah Melly Goeslaw: Punya Studio Musik Mewah

Postingan Melly Goeslaw. (Instagram/@melly_goeslaw)

"Buat penderita covid yang kena bully atau dpt perlakuan gak adil dari tetangga ... LAWAN," pesannya.

Di akhir captionnya, Melly Goeslaw bersyukur karena kompleks perumahannya warganya baik semua.

Load More