Dj Dinar Candy saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Usai video dirinya viral saat mengalami pelecehan seksual, Disc jockey (DJ) Dinar Candy akhirnya memberikan klarifikasi. Kejadian tersebut terjadi sebelum penerapan PPKM Darurat, yakni tepatnya ketika dirinya syuting sebuah acara di Bogor, Jawa Barat. 

"Hi guys aku mau klarifikasi masalah kemarin yang pelecehan seksual di tempat umum. Sebenarnya ini tuh masalah sudah lama banget. Ini tuh kejadiannya sebelum PPKM syutingnya dan ditayangkan setelah PPKM," kata Dinar Candy di Instagram, Sabtu (10/7/2021) malam.

Dinar Candy [Evi Ariska/Suara.com]

Mengingat kembali pelecehan seksual yang dialami, perempuan asal Bandung ini mengaku kesal dengan laki-laki tersebut. Pasalnya, kejadian tak mengenakkan itu terjadi dihadapan publik dan menjadi tontonan.

"Ini kejadian yang memang tidak diprediksi sama sekali, karena kan itu kayak di tempat umum syutingnya. Dan tiba-tiba ada salah satu oknum laki-laki yang megang gitu. Aku ngerasa itu tidak pantas," ungkapnya.

Dj Dinar Candy berpose sambil memamerkan bulu ketiak palsunya yang dipakai untuk syuting usai peluncuran sinetron '9 Bulan' yang dibintanginnya di Wang Plaza, Jakarta Barat, Selasa (25/5/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Dinar Candy dan tim kreatif dikawal pihak kepolisian sudah memberikan pelajaran pada laki-laki tersebut. Karena si pelaku telah meminta maaf makanya dia tak memperkarakan kejadian itu ke jalur hukum. 

"Terus aku kayak ya sudah aku kayak marahin dia dan di off kamera itu sudah clear. Jadi bapak polisi di sana, terus tim kreatif juga sudah marahin dia. Terus ngasih pelajaran lah ke dia," jelasnya.

"Dan akhirnya kita memutuskan tidak melaporkan ke polisi karena itu memang lokasinya di Bogor. Jadi andai kata aku melaporkan dia ke polisi, aku tinggal di Jakarta, berarti aku harus bolak-balik Bogor Jakarta dengan pandemi seperti ini tidak kondosif menurut aku. Dan si pelaku juga sudah meminta maaf dan itu sudah clear ya," sambungnya.

Dj Dinar Candy saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Lebih lanjut Dinar Candy mengimbau netizen untuk tak memperpanjang kejadian yang sudah berlalu itu.

Load More