Reza Rahadian (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Aktor ganteng Reza Rahadian tengah menduduki jabatan baru di Festival Film Indonesia (FFI). Bintang film My Stupid Boss ini menggantikan sosok Lukman Sardi sebagai Ketua FFI.

Selama tiga tahun yakni sejak 2021 hingga 2023 mendatang, Reza Rahadian akan memangku jabatan sebagai Ketua FFI. Pemilihan tersebut dilakukan atas kesepakatan pihak terkait serta peran sang aktor dalam membangun perfilman Tanah Air.

Lukman Sardi (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

"Ditunjuk oleh Badan Perfilman Indonesia dan teman-teman anggota Komite," kata Reza Rahadian dalam konferensi pers virtual FFI, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga:
Foto Masa Muda Parto Patrio Disorot: Mirip Reza Rahadian

"Ini adalah buah dari kecintaan, serta bagaimana saya memberikan sesuatu kembali  kepada industri yang telah berperan besar dalam hidup saya," imbuhnya.

Perbaikan di segala lini adalah salah satu pekerjaan Reza Rahadian sebagai Ketua FFI. Salah satunya memfokuskan diri dalam sistem penjurian.

Reza Rahadian [Suara.com/Evi Ariska]

"Perbaikan dalam infrastruktur dan arsitektur secara keseluruhan. Susunan kepanitiaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, memberikan evaluasi, memonitor dan memperbaiki sistem di FFI. Salah satunya di bidang penjurian," ujar Reza Rahadian.

Baca Juga:
5 Potret Ganteng Adik Reza Rahadian Berparas Bule, Idaman Wanita Nih!

Bintang filmHabibie dan Ainun ini tak lupa berterima kasih kepada peran serta Lukman Sardi untuk mempertahankan FFI. Terutama bahwa ajang ini masih eksis di tengah pandemi virus corona sekalipun. 

Reza Rahadian di Konferensi Pers FFI secara virtual, Kamis (15/7/2021) (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Saya sangat bersyukur di kepemimpinan mas Lukman bisa melahirkan spirit dari semangat insan perfilman Indonesia dengan mematuhi aturan dengan prosedur," kata Reza Rahadian.

Sebagai Ketua FFI, Reza Rahadian juga mengumumkan adanya duta FFI yang baru. Sebelumnya Tissa Biani yang dipercaya atas jabatan tersebut. "Duta baru yang terdiri dari anak-anak muda, masa depan perfilman Indonesia," jelasnya.

Baca Juga:
Cerita Reza Rahadian Mualaf, Citra Anidya dan Chef Juna Beneran Nikah?

Reza Rahadian di Konferensi Pers FFI secara virtual, Kamis (15/7/2021) (MataMata.com/Rena Pangesti)

Hanya saja, soal siapa yang akan menjabat sebagai Duta FFI belum dibocorkan oleh lawan main Bunga Citra Lestari ini.  Di akhir jumpa pers sore tadi, Reza Rahadian berharap adanya FFI bisa terus mendukung insan perfilman Tanah Air. 

Load More