Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Gary Iskak dan Richa Novisha [Instagram]

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, Gary Iskak sempat dikabarkan mengidap kanker hati saat dia dirawat di rumah sakit. Padahal faktanya, bintang film D'Bijis itu menderita penyakit sirosis hati.

Istri Gary, Richa Novisha, sempat kesal saat dengar kabar tersebut. Dia pun menjelaskan riwayat penyakit sang suami sebenarnya.

Profil Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

"Gary itu sudah lama punya hepatitis C, mungkin saat itu banyak faktor ya dari pola hidup, makan dan lain-lain. Akhirnya meyebabkan seperti itu. Saat itu tidak serius diobati mungkin memperbaiki pola makan dan hidup aja. Akhirnya jadi sirosis hati," kata Novisha di acara Rumpi baru-baru ini.

Baca Juga:
Kondisi Gary Iskak Mengkhawatirkan : Berat Badan Turun 12 Kg

Lebih lanjut kata Novisha, sirosis hati belum tentu berujung pada kanker hati. Harus ada beberapa tahap yang harus dilewati.

Gary Iskak dan istrinya, Richa Novisha di acara Mother & Baby Fair di Balai Kartini, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2017) [suara.com/Puput Pandansari]

"Observasi dulu, dia juga masih berobat," ujar Novisha.

Kini, Gary Iskak terus jalani pengobatan. Selain itu, ada pantangan makanan dan minuman yang harus dijalani.

Baca Juga:
Sempat Mual dan Lemas, Gary Iskak Ternyata Sakit Hepatitis C

Sebagai istri, Novisha kasihan melihat Gary Iskak dibatasi makan dan minumnya. Namun, sikap tegas harus dilakukan demi kebaikan sang suami.

Profil Gary Iskak (Instagram/@iskak_gary)

"Asin, asem pedas, terlalu manis juga nggak boleh, kasihan sih, tapi dia bukan hanya liver aja yang bermasalah tapi juga lambung. Jadi makanan miniman harus diperhatiin. Kadang suka lupa comot-comot dikit," katanya.

Kabar Gary Iskak sakit berawal saat fotonya beredar di media sosial. Di dalam foto, dia tampak lemas terbaring di ranjang rumah sakit.

Baca Juga:
Gary Iskak Buka Suara Soal Hoax Meninggal: Nggak Enak Banget ya!

Satu hal yang mencuri perhatian, tubuh Gary Iskak di dalam foto begitu kurus.

Tak lama setelah itu, beredar kabar Gary Iskak meninggal dunia. Novisha lantas mengklarifikasi kalau kabar itu hoax.

Load More