Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Chacha Frederica. (Instagram/@chafrederica)

Matamata.com - Chacha Frederica baru-baru ini memperlihatkan sebuah video sapi kurban menangis. Saat itu, Chacha Frederica membacakan kalimat dzikir.

"Cerita saya tentang hewan kurban milik pak @anangvega28 peternak asal Kendal hari ini. Saya yakin hewan-hewan di darat, laut, dan udara jauh lebih religius dibanding kita manusia yang banyak khilaf dan dosa," tulis Chacha Frederica di Instagram pada Kamis (22/7/2021).

Chacha Frederica percaya sapi tersebut tahu makna dari dzikir yang diucapkan olehnya hingga berujung menitikkan air mata.

Baca Juga:
Chacha Frederica Kenang Kebaikan Nia Ramadhani: Membekas di Hati Saya

"Saya percaya penuh mereka tahu betul siapa Rabb nya, siapa yang menciptakan mereka, siapa yang menundukan mereka, ketika kita mengucap nama Allah dengan penuh keyakinan, energi itu masuk ke setiap mahluk hidup," tutur Chacha Frederica.

Unggahan Chacha Frederica [Instagram/@chafrederica]

"Karena kita semua, rumput, pasir, udara, manusia dan seluruh semesta ini adalah milik Sang Pencipta, ini buktinya," sambungnya lagi.

Istri Dico Ganindito ini menegaskan bukan dirinya yang menyebabkan sapi tersebut menangis.

Baca Juga:
Chacha Frederica dan Suami Terpapar Covid-19: Mohon Doanya ya!

"Bukan saya yang hebat, tidak. Saya hanya memilih mau untuk berdzikir menyebut Asma Allah, Tuhan yang menghidupkan saya, Yang Menghidupkan Sapi ini dan kita semua di alam semesta ini," jelasnya.

Chacha Frederica dan Dico Ganinduto (Instagram/@chafrederica)

"Ketika kita sebut nama Allah dengan kalimat “Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.” ini suatu bentuk ke-ikhlasan, menyerah kepada Sang Maha Kuasa, karna dalam perlindungannya dalam takdir Nya, InsyaAllah kita semua aman, tidak ada bahaya baik di bumi maupun langit dengan menyebut nama Allah," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Chacha Frederica menyebut si pemilik sapi sampai terkejut. Mengingat selama merawatnya, dia tidak pernah melihat si sapi menangis.

Baca Juga:
Celana Ditegur Ketat, 5 Gaya Berkuda Chacha Frederica

"Pak @anangvega28 kaget & binggung tadu bicara sama saya 'bu sudah hampir 4 tahun saya rawat sapi ini tdk pernah nangis, dan dia tenaganya MasyaAllah kuat sekali, saya heran kok ibu ajak berdoa dia jadi kalem bahkan sampai meneteskan air mata," beber Chacha Frederica.

Chacha Frederica dan suami (Instagram.com)

Melihat fenomena tersebut, Chacha Frederica semakin yakin kalau berkurban menjadi salah satu kebaikan yang menjadi perintah Tuhan.

"Bismillah, saya yakin dan percaya betul bukan karena saya, tapi karena keyakinan kita (saya & sapi tsb) atas penghambaan kami terhadap Allah. Kami sama-sama benar-benar merasa bahwa apa yang kami lakukan di bumi ini semua atas izin dan kehendakNya," terangnya.

"Kami yakin betul dengan nama Allah tidak ada satu bahaya pun di dunia maupun di langit. Kami yakin betul perintah Allah berkurban adalah kebaikan dari Allah Azza wa Jalla, dan saya yakin, sapi ini ikhlas menjadi hewan Qurban atas nama Allah," tutupnya.

Load More