Yohanes Endra | MataMata.com
Pesona Cantika Abigail (Instagram/@abigailcantika)

Matamata.com - Pesona Cantika Abigail memang sulit untuk diabaikan. Sejak awal debutnya bersama Gamaliel Tapiheru dan Audrey Tapiheru 2008 silam hingga memutuskan untuk bersolo karier, nama Cantika Abigail selalu saja menjadi sorotan banyak orang. Penggemarnya pun tidak bisa dibilang sedikit dan berasal dari berbagai usia dan kalangan. 
Yuk intip daya tarik penyanyi muda yang memiliki nama lengkap Cantika Abigail Santoso ini!

1 Suara yang Merdu

Pesona Cantika Abigail (Instagram/@abigailcantika)

Sejak awal debutnya sebagai penyanyi, Cantika Abigail berhasil menyihir para penggemar. Setiap kali bernyanyi, Cantika Abigail selalu mencurahkan ekspresi penuh penghayatan yang membuat siapa saja yang mendengarnya ikut terhanyut ke dalam lagu tersebut. Ditambah lagi, Cantika Abigail memang memiliki suara yang khas sehingga sulit untuk dilupakan begitu saja.

Baca Juga:
Derita Autoimun 9 Tahun, Cantika Abigail Pertama Kali Suntikan Obat Sendiri

2. Fitur Wajah yang Unik

Pesona Cantika Abigail (Instagram/@abigailcantika)

Tidak ada yang mengingkari kalau cucu Rina Hasyim dan Chris Pattikawa ini memang memiliki paras memesona dengan fitur wajah yang unik, mata yang indah, bibir yang seksi sejak kecil, dan kulit sawo matang yang sehat berkilau. Hal tersebut tak lepas dari darah Ambon, Makassar, dan Jawa yang mengalir dalam dirinya. Tidak mengherankan jika kecantikan dan aura yang dipancarkannya tampak menonjol dan berbeda dengan orang kebanyakan.

3. Selalu Tampil On Points 

Baca Juga:
Dengar Chris Pattikawa Meninggal, Cantika Abigail Langsung Histeris

Pesona Cantika Abigail (Instagram/@abigailcantika)

Cantik Abigail juga selalu berhasil menarik perhatian karena kekonsistennya dalam tampil on point. Ia selalu tampil anggun di setiap acara maupun dalam kesehariannya. Gaya make up Cantika selalu terlihat soft namun tetap memberikan kesan glamor, yang sangat cocok dan terlihat natural di warna kulit dan fitur wajahnya. Saat sedang bernyanyi di panggung, pesona Cantika Abigail pun tampak semakin sempurna dan sulit untuk ditolak dengan riasan natural bold yang menghiasi wajahnya.

4. Stylish

Pesona Cantika Abigail (Instagram/@abigailcantika)

Selain cantik alami dan selalu tampil dengan riasan on point, Cantika Abigail juga memiliki selera fashion yang tinggi dan gaya busana yang khas memesona. Busana yang dikenakannya selalu disesuaikan dengan ocassion yang dihadirinya pada hari itu, yang tentunya memiliki gaya khasnya tersendiri. Dalam kesehariannya, Cantika suka bereksperimen dengan setiap busana yang dikenakannya.

Baca Juga:
Kondisi Chris Pattikawa Sebelum Meninggal Diungkap oleh Cantika Abigail

Meskipun demikian, Cantika selalu mengutamakan kenyamanannya dalam berbusana. Karena itulah, ia tidak mengikuti gaya atau tren fashion tertentu. Sering kali, ia akan berpenampilan tomboi karena faktor kenyamanan tersebut, namun tidak jarang juga ia akan tampil feminim dan anggun.

5. Peduli Lingkungan

Pesona Cantika Abigail (Instagram/@abigailcantika)

Gadis yang pernah menderita autoimun psoriasis ini juga sangat peduli lingkungan dan bahkan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, loh. Selain memutuskan untuk menjadi vegan, Cantika Abigail juga lebih memperhatikan setiap produk yang ia pakai, termasuk juga produk perawatan kulit dan pakaian. Sebelum memutuskan untuk membeli pakaian, Cantika selalu mencari tahu bahan apa saja yang digunakan dalalam pembuatan pakaian tersebut dan bahkan cara membuat pakaian tersebut. Cantika Abigail juga selalu mengusahakan untuk memakai produk kecantikan yang animal friendly dan cruelty free, yaitu produk yang tidak diujicobakan terhadap binatang.

6. Kritis dan Berani

Pesona Cantika Abigail (Instagram/@abigailcantika)

Lebih mengagumkannya lagi, Cantika Abigail merupakan salah satu public figur cerdas yang cukup kritis dengan hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Salah satu topik yang paling sering ia kritiki adalah masalah kekerasan dan pelecehan seksual. Ia bahkan berani menyuarakan pendapat, kekecewaan, dan pengalamannya kepada publik, yang mana masih tergolong jarang dilakukan oleh wanita Indonesia. Tahun lalu, ia pernah menyuarakan rasa gregetannya kepada publik karena Rancangan Undang Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) tak kunjung disahkan oleh pemerintah.

Selain itu, baru-baru ini ia mendapat banyak sorotan karena berani menceritakan pelecehan seksual yang dialaminya. Meskipun tidak mengungkapkan dengan detail tentang hal tersebut, putri pasangan Jean Pattikawa dan Djoko Imam Santoso ini menyerukan kepada para wanita untuk lebih berani dalam bersuara, mengambil tindakan, dan membela diri, terlebih ketika mendapatkan perlakukan tidak senonoh. Selain itu, ia juga berharap agar kaum pria bisa lebih menghormati perempuan dan tidak melampau batas.

Bagaimana menurut kalian, pesona Cantika Abigail memang memukau dan berbeda, bukan? Tidak mengherankan jika ia selalu berhasil meluluhkan hati banyak orang. Sukses selalu dan terus bersinar, Cantika Abigail!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More