Windy Cantika (Instagram/@ windycantika11)

Matamata.com - Baru-baru ini atlet angkat besi Indonesia, Windy Cantika mengharumkan nama bangsa Indonesia karena berhasil memenangkan juara ketiga cabang olahraga angkat besi putri ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Windy Cantika (Instagram/@ windycantika11)

Pada Sabtu (24/7/2021) kemarin, dia berhasil membawa pulang medali perunggu setelah mengumpulkan poin total angkatan 194 kilogram di nomor 48 kilogam. 

Banyak netizen Indonesia ingin mengetahui kehidupan atlet 19 tahun ini sejak namanya dikenal. Bahkan, beberapa netizen ingin mengetahui perihal keputusannya memakai hijab.

Baca Juga:
Joget-Joget di TikTok Pakai Hijab, Zaskia Gotik Mirip Banget Imel Putri

Windy Cantika (Instagram)

Sebab, memang Windy terlihat beberapa kali mengenakan hijab dan tidak, terutama ketika bertanding di Jepang.

Windy sendiri menjawab santai saat ditanya tentang alasannya tidak mengenakan hijab saat bertanding. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Story, Senin (26/7/2021).

"Banyak dm dan tag soal Windy bertanding ga pake hijab. Alhamdulillah Windy lagi hijrah, baru belajar pake hijab jadi masih penyesuaian," tulisnya.

Baca Juga:
5 Anak Artis Kecil Sudah Pakai Hijab, Wajahnya Jadi Makin Cantik

Ridwan Kamil dan Windy Cantika Aisah. [Instagram Windy Cantika Aisah]

Windy juga menjelaskan bahwa dirinya selalu pakai hijab ketika sedang tidak berlatih. "Jadi untuk di luar latihan Alhamdulillah Windy udah pakai hijab," sambungnya.

Atlet asal Jawa Barat ini pun meminta doa agar selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. "Mohon doanya biar Istiqomah dan lebih baik lagi."

Windy Cantika (Instagram/@ windycantika11)

Dalam unggahannya itu juga Windy menambahkan satu foto dirinya tidak memakai hijab dan satu yang memakai hijab. Dia juga melengkapi unggahannya dengan sebuah animasi yang menunjukkan transformasi seorang perempuan dalam memakai hijab.

Baca Juga:
Pakai Hijab Model Pashmina, Arsy Hermansyah Bikin Ashanty Melongo: Ya Allah

Load More