Gus Miftah (Youtube.com)

Matamata.com - Setelah video yang membahas industri musik membuka pintu maksiat viral di media sosial, nama Uki eks NOAH jadi perbincangan panas netizen. 

Dilansir dari video pendek yang diunggah Belajar Sunnah di YouTube pada 25 Maret 2021, pria bernama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat ini mengatakan bahwa musik dan hal-hal haram saling berkaitan.

Menurut Uki, apabila seseorang tidak lagi berurusan dengan musik, otomatis ia juga akan menutup pintu-pintu berbau haram atau hal yang dilarang.

Baca Juga:
Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun, Gus Miftah Berduka: Abah Sayang Kamu

Uki Eks NOAH (YouTube)

"Jadi dari segi musiknya, karena ketika musik itu gak kalian lakukan, otomatis kalian menutup pintu khamar (minuman keras), rokok juga, terus bercampur dengan wanita. Ya, jadi dengan menutupnya pintu musik dan industri musik, kalian itu menutup banyak hal yang sifatnya mudharat (merugikan)," tutur Uki.

Uki juga mengaku bahwa apa yang dilakukannya dahulu dalam bermusik tidak membuatnya bangga. Hal ini karena dia merasa itu tidak akan bisa meningkatkan derajatnya di hadapan Allah.

Baru-baru ini, Gus Miftah tampak menjelaskan jenis musik yang diharamkan dalam Islam. Hal itu diketahui dari unggahan terbarunya. 

Baca Juga:
Sebut Gus Miftah Anjing, Harmoko Ternyata Gila

Gus MIftah (YouTube)

"Menurut Jalaludin Rumi, musik yang diharamkan dalam Islam itu adalah ketika suara piring ketemu dengan sendok, dimainkan oleh orang kaya dan didengarkan oleh orang kelaparan. Itulah musik yang diharamkan dalam Islam," tuturnya, dalam sebuah unggahan video pada Selasa (27/7/2021).

Oleh karena itu, pria bernama asli Miftah Maulana Habiburrahman pun mengajak masyarakat untuk berbagi. Terutama dalam kondisi sulit sekarang ini.

Gus Miftah [instagram]

"Musim pandemi seperti ini jangan sampai ada orang miskin yang hanya bisa mendengarkan suara piring dan sendok tanpa bisa menikmati isinya. Yuk, berbagi," sambungnya.

Baca Juga:
Gus Miftah Tuntun Atheis Jerman Masuk Islam

Gus Miftah juga memperdengarkan indahnya suara terompet yang sedang dimainkan Rio Sidik dalam unggahan terbarunya itu. 

Load More