Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Cyndyana Lorens

Matamata.com - Cyndyana Lorens mengungkap bahwa sudah memutuskan pindah agama. Adik Kriss Hatta tersebut mengatakan bahwa kini memeluk agama Islam.

"Iya, 2021 menjadi tahun dimana aku, kembali berkembang. Namun kali ini dalam aspek keimananku," kata Cyndyana Lorens di Instagram belum lama ini.

"Untuk orang-orang terdekat, pasti sudah tahu kalau keluargaku adalah keluarga yang memberikan kebebasan kepada setiap anggotanya untuk memilih jalan hidupnya masing-masing," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Beri Sindiran Pedas usai Pamit dari Garuda, Cyndyana Lorens Sentil Siapa?

Cyndyana Lorens menyebut bahwa menjadi mualaf sejak dua bulan lalu. Proses pembacaan syahadat sendiri berlangsung di Masjid Agung Sunda Kelapa.

Unggahan Cyndyana Lorens [Instagram/@cyndyanalorens]

"Begitupun aku dua bulan yang lalu, Alhamdulillah sudah menjadi seorang mualaf di Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Sudah menjalani bimbingan-bimbingannya sehingga bisa mendapatkan sertifikat yang aku tunggu-tunggu ini," tuturnya.

Cyndyana Lorens menegaskan keputusannya pindah agama bukan paksaan dari siapa pun. Dia bahkan membutuhkan waktu lama untuk mengambil langkah ini.

Baca Juga:
Ngaku Berteman, Daniel Wenas dan Cyndyana Lorens Terciduk Lempar Gombalan

"Berbulan-bulan bulan berdialog, dan mencoba menemukan missing pieces di dalam hidupku. Akhirnya aku mantap berpindah keyakinan tanpa paksaan orang lain kala itu," beber Cyndyana Lorens.

Kriss Hatta dan Cyndyana Lorens (Instagram/@krisshatta07)

Dia juga menekankan akan menjadi sosok Cyndyana yang dulu. Perempuan ini berharap keyakinan barunya ini bisa diterima oleh banyak orang.

"Untuk beberapa orang mungkin hal ini mengecewakan kalian, namun aku tetaplah aku. Seseorang yang akan selalu mendengarkan setiap curhatan kalian, yang tidak pernah mampu menghakimi setiap tindakan orang lain terhadap hidupnya," jelas Cyndyana Lorens.

Baca Juga:
Sibling Goals! 5 Potret Kebersamaan Kriss Hatta dan Cyndyana Lorens

Kriss Hatta bersama adiknya Cyndyana Lorens dan keluarga. [Instagram]

"Kalian yang aku sebutkan disini bukanlah teman-teman yang sering berinteraksi denganku, namun followers-followersku yang aku rasa kalian berhak mendengar sedikit cerita dariku. Besar harapanku kalian tidak mengasumsikan semua hal dengan mata yang gelap," tambahnya lagi.

Seiring dengan pengumuman mualaf ini, Cyndyana Lorens memilih mematikan kolom komentarnya.

"Izinkan aku matikan kolom komentar untuk pertama kalinya, karena aku yakin hal ini cukup sensitif bagi banyak orang. Love ya moi fellow netijen," tandasnya.

Load More