Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Ivan Gunawan. (Youtube.com)

Matamata.com - Ivan Gunawan lewat Ivan Gunawan Group memberikan hadiah berupa sepeda motor dan uang tunai Rp 2 juta kepada seorang kakek bernama Safarudin.

Safar, demikian sapaan akrabnya, adalah kakek yang belakangan viral karena mengayuh sepeda sejauh 15 km demi bisa jalani vaksinasi.

"Ivan Gunawan dan Group memberikan apresiasi kepada Pak Sapar berupa 1 motor matic dan donasi tunai sebesar 2 juta rupiah," kata Ivan Gunawan di Instagram beberapa jam lalu.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Anggap Wajar Reaksi Keluarga Ayu Ting Ting ke Haters

Ivan Gunawan (Youtube.com)

Ya, hadiah itu sebagai apresiasi dari Ivan Gunawan kepada si kakek karena mengerti betapa pentingnya vaksinasi sebagai upaya perlindungan diri dari covid-19.

"Perjuangan itu membuat @ivan_gunawan Group mengapresiasi penuh usaha Pak Sapar yang mengerti pentingnya vaksinasi dalam memerangi Covid-19," ungkap Ivan.

Unggahan Ivan Gunawan [Instagram]

Ivan Gunawan berharap kisah Kakek Safar ini bisa menginspirasi orang-orang untuk divaksin. Dia bilang, vaksinasi adalah salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi covid-19 di Indonesia.

Baca Juga:
Ortu Ayu Ting Ting Datangi Haters, Ivan Gunawan: Bagus Buat Efek Jera!

"Semoga kisah ini menjadi contoh dan menumbuhkan kesadaran untuk masyarakat Indonesia betapa pentingnya vaksinasi. Stay Safe, Stay Healthy," kata Ivan Gunawan.

Unggahan Ivan ini mendapat komentar netizen. Mereka mendukung Ivan Gunawan karena telah berikan apresiasi pada Kakek Sapar. 

Ivan Gunawan saat ngobrol dengan Rossa (YouTube.com)

"MasyaAllah berkah kak Igun," komentar netizen. "Semoga kak Igun sehat selalu dan rejekinya mengalir terus. Amin," sambung akun lain.

Baca Juga:
Joget Bareng Ayu Ting Ting, Gaya Ivan Gunawan Jadi Sorotan: Lebih Lentur!

"Salut buat bapak. Semoga pak Safar sehat selalu dan berkah buat kak Igun," komentar yang lain. "MasyaAllah semoga berkah," komentar yang lain.

Safarudin merupakan warga Jalan Kerung-kerung Kelurahan Maradekaya Utara, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang kini berusia 64 tahun.

Untuk dapat ke tempat vaksinasi, dia harus mengayuh sepeda sepanjang 15 kilomenter. Tiba di lokasi, Kakek Safar tampak bingung. Ternyata, dia tak memiliki ponsel untuk mendaftar online.

Baca Juga:
Diledek Mata Duitan Gegara Rp 500 Juta, Ivan Gunawan Skakmat Raffi Ahmad

Kisah Kakek Safar ini dibagikan oleh seorang dokter di RSUD Haji Makassar, dr Helmiyadi Kuswadhana di media sosial.

Load More