Arief Muhammad (Instagram/@ariefmuhammad)

Matamata.com - Arief Muhammad meminta maaf kepada public figure yang mendapat serangan tren 'Ikoy-ikoyan' yang dicetuskan oleh dirinya.

'Ikoy-ikoyan' merupakan tren berbasis giveaway yang awalnya digelar oleh Arief Muhammad untuk netizen di Instagram.

Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Arief akan memberikan apa yang diminta oleh netizen apabila netizen mem-follow akun atau melakukan yang diminta olehnya.

Baca Juga:
Apa Arti dan Tujuan Istilah Ikoy-Ikoyan? Begini Penjelasan Arief Muhammad

Kemudian, hadiah akan dikirim oleh asisten Arief, yang disebut Ikoy.

Tren yang awalnya hanya dilakukan olehnya ternyata membuat netizen lain meminta hal yang sama kepada artis atau influencer lainnya. Salah satunya kepada Rachel Vennya.

Rachel Vennya (Instagram)

"Ini yang namanya Ikoy kupingnya panas ga si seharian isinya IKOYYYY SEMUA. Bener-bener ya kerjaannya Profesional Influencer ini @ariefmuhammad," tulis Rachel Vennya di Instagram Story-nya.

Baca Juga:
Arief Muhammad Bikin Taman Bermain di Depan Rumah: Lama-lama Jadi Dufan!

Mengetahui bahwa tren ini menyebar ke influencer dan artis yang lain membuat Arief Muhammad merasa tak enak hati. Ia pun meminta maaf melalui unggahan Instagram Story.

Arief Muhammad [Instagram]

"Rachel... dan mungkin sekalian mau ngomong ke temen-teman lain yang ditagihin followers-nya untuk ikoy-ikoyan.. gue minta maaf, yaa (emoji angkat tangan)," bunyi permintaan maaf Arief, yang diunggah ulang oleh salah satu akun infotainment.

Arief mengaku bahwa pihaknya tidak pernah meminta netizen untuk melakukannya ke public figure yang lain.

Baca Juga:
Arief Muhammad Masuk Media Korea Gara-gara Jin BTS, Banjir Komentar Kocak!

"Di sini nggak pernah nyuruh orang untuk nagih ke artis/influencer favoritnya. Jadi kalau kalian keganggu, maafin yaa. Jangan dijadiin beban," tandasnya.

Load More