Uya Kuya (Youtube.com)

Matamata.com - Dikenal sebagai raja settingan, Uya ternyata begitu peduli dengan kesehatan mental. Uya Kuya ternyata punya rumah khusus untuk pengidap gangguan mental di Australia.

Uya bahkan dibayar langsung oleh pemerintah Australia berkat menyediakan rumah khusus pengidap gangguan mental.

Portet artis dan kucing peliharaannya - Uya Kuya. (Instagram/kinguya_kuya)

"Jadi gue buka rumah buat orang yang mental illness. Jadi buat orang-orang yang punya penyakit kejiwaan berhak mendapatkan fasilitas di rumah itu beserta perawat dan dokternya," jelas Uya.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Soroti Uya Kuya dan Denny Sumargo Soal Penggunaan Masker

"Dan itu dibayar oleh goverment (pemerintah Australia). Pengembalian dana dari mereka itu belum sampai setengah tahun 50% sudah balik," ucapnya.

Bisnis Terdampak Pandemi

Uya Kuya blak-blakan mengaku bisnisnya hancur selama pandemi. Hal itu ia ungkapkan saat hadir di channel YouTube Ivan Gunawan.

Baca Juga:
Video Uya Kuya Makan sampai Masukkan Masker ke Mulut Dikecam: Jijik!

"Bakmi Nai Nai itu terpaksa tutup. Itu ada di SCBD, Distrik 8. Untuk makanan di food court, termasuk top five penjualan. Tapi tetap saja, dengan kondisi PPKM, jadi gue terpaksa tutup permanen," ungkap Uya Kuya.

Uya Kuya saat ngobrol bareng Ivan Gunawan (Youtube.com)

Ia memutuskan mempertahankan restoran steak-nya meski harus nombok tiap bulan. Tak cuma itu, restoran makanan Korea milik Uya juga terpaksa tutup.

"Karena di Mal. Mal tempat orang kantor, orang enggak ada yang datang, ya susah. Akhirnya tetap buka yang steak walaupun berdarah-darah juga, nombok setiap bulan," imbuhnya.

Baca Juga:
Uya Kuya Ngaku Setting Kisah Cinta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Uya Kuya saat ngobrol bareng Ivan Gunawan (Youtube.com)

"Dubu Jib gue, restoran Korea gue, tutup sudah lama, setengah tahun. Tapi gue buka food court kecil-kecil," pungkas Uya.

Tak cuma restoran, suami Astrid Kuya itu juga punya tambak udang. Sayangnya saat panen terakhir, ukuran udang tak sesuai dengan harapan.

Uya Kuya saat ngobrol bareng Ivan Gunawan (Youtube.com)

"Tambak udang masih jalan, tapi panen terakhir agak kurang sebelum waktunya panen ukurannya enggak sesuai," tutur Uya.

Baca Juga:
Cara Uya Kuya Bangunkan Cinta Kuya Disorot, Bikin Iri Berjamaah

Load More