Panji Petualang (Instagram/@panjipetualang_real)

Matamata.com - Setelah melihat pengamen monyet beraksi di depan rumahnya, Panji Petualang murka. Apalagi menurut penuturan pegiat satwa itu, mereka memperlakukan hewan tersebut dengan kejam.

Pria bernama lengkap Muhammad Panji itu awalnya bisa menahan amarah. Namun saat melihat monyet itu menjerit, kesabarannya habis. 

Panji Petualang. (Instagram/@panjipetualang_real)

"Gue nggak pernah usil sama orang yang nyari duit bawa hewan (monyet)," tulis Panji di Instagram, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga:
Panji Petualang Beli Motor Peninggalan Uje?

"Tapi kalau monyetnya lu tarik, diseret, jatoh depan muka gue sampai menjerit, jelas gue MURKA," imbuhnya menumpahkan amarah.

Unggahan Panji Petualang [Instagram]

Panji Petualang memperlihatkan cara si pengamen monyet melancarkan aksinya. Si pengamen akan memainkan musik bermodal kotak berisi sound system. Sementara itu monyetnya dipaksa beraksi.

Tak lupa, Panji Petualang memberikan saran kepada si pemilik monyet tersebut untuk tak lagi mengeksploitasi hewan.

Baca Juga:
Kabar Duka, Ayah Mertua Panji Petualang Meninggal Dunia

Sebagai ganti, pria pecinta reptil ini memberikan uang untuk modal usaha.  "Ini ada sedikit dari aku dan istri, masing-masing Rp 1 juta biar nggak ngamen hewan lagi," kata Panji.

Panji Petualang dan Garaga (YouTube/@Deddy Corbuzier)

Panji Petualang menerangkan bahwa marahnya ini lebih dari protes terhadap masyarakat yang enggan menggunakan masker saat PPKM. Ini juga bukan pula mengenai kekesalan Panji pada mereka yang masih memanfaatkan hewan tanpa hati nurani."Kalau sudah berlebihan dan keterlaluan, percayalah sampai mati akan gue bela itu hewan!" terang presenter 32 tahun ini.

Pada mereka yang masih mengeksploitasi hewan, Panji Petualang tak lupa memberikan pesan menohok. "Gue sangat nggak suka lu makan dari manfaatin hewan. Apalagi lu siksa mereka sampai keterlaluan," tegasnya.

Baca Juga:
Panji Petualang Dituding Main Kasar, Manajer Membantah!

Monyet yang dipakai pengamen tersebut kini disita oleh Panji. Lewat yayasan yang dikelola, ayah dua anak itu bakal merawat monyet itu di sana.

Load More