Arief Muhammad dan Tiara Pangestika (Instagram/@tiarapangestika)

Matamata.com - Tren Ikoy ikoyan yang dipopulerkan oleh Arief Muhammad menuai perdebatan. Banyak artis yang berpartisipasi dalam tren baru berbagi itu, namun juga ada yang kontra. 

Beberapa artis khawatir jika tren tersebut justru memupuk mental pengemis. Bicara soal mental pengemis, istri Arief Muhammad, Tiara Pangestika baru-baru ini menuliskan kalimat menohok di Instagramnya.

Tiara Pangestika (Instagram.com)

Wanita yang akrab disapa Tipang itu mengatakan bahwa memberi lebih baik daripada meminta. Tapi ia tak setuju dengan label mental pengemis kepada mereka yang sedang membutuhkan.

Baca Juga:
Bagikan Uang Ratusan Juta, 6 Bisnis Arief Muhammad Bikin Tajir Melintir

"Aku setuju banget kalo ada yang bilang tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tapi kalo sampai melabeli orang yang tangannya lagi di bawah dengan sebutan mental pengemis, kok ngeriii," tulis Tipang.

Arief Muhammad. (Instagram/ @ariefmuhammad)

"Padahal mungkin kita pernah ada di posisi begitu kok. Nggak nyadar aja kali, karena mungkin bukan dalam konteks ngemis uang," imbuhnya.

Arief Muhammad dan Tiara Pangestika mengenakan kostum karakter Sakaarian, rakyat Planet Sakaar dalam film 'Thor: Ragnarok'. [Instagram @ariefmuhammad]

Wanita yang sedang hamil anak kedua itu menilai kalau mengemis bukan hanya dalam bentuk uang. Tapi bisa juga dalam bentuk pekerjaan, jabatan dan lain-lain. Ia ingin netizen memandang orang yang meminta bantuan itu bukan lah pengemis.

Baca Juga:
Dikritik Artis Lain, Begini Asal Usul 'Ikoy Ikoy' Arief Muhammad yang Viral

"Tapi kan bisa jadi mungkin kita pernah ngemis projekan? Ngemis jabatan? Ngemis bantuan? Ngemis viewers? Vote? Ngemis don’t forget to subscribe like and share, atau segala bentuk apapun itu yang sifatnya minta pertolongan orang lain," pungkas Tipang.

Arief Muhammad bersama mobil Nissan March yang dibeli dari followernya (Tangkapan Layar Youtube/Arief Muhammad)

"Kalopun belum pernah, bukan berarti nggak mungkin, kan, suatu hari nanti kita minta bantuan orang lain? #loveonly," paparnya. 

Baca Juga:
Viral Ikoy-ikoyan, Kepoin 3 Pundi-pundi Kekayaan Arief Muhammad

Load More