Aktris Kartika Putri ditemani sang suami, Habib Usman bin Yahya usai menjalani mediasi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Permasalahan Kartika Putri dan dokter Richard Lee masih menjadi sorotan publik. Bahkan, netizen ramai-ramai menyerang istri Habib Usman bin Yahya itu saat dokter Richard Lee ditangkap polisi. 

Banyak yang menuduh Kartika Putri adalah dalang dibalik penangkapan dokter Richard. Rumor tersebut langsung dibantah dengan tegas oleh wanita yang akrab disapa Karput itu. 

Kartika Putri (YouTube.com)

Saat jadi bintang tamu channel YouTube Melaney Ricardo, Karput menjelaskan permasalahannya dengan dokter Richard. Ia pun menanggapi soal munculnya petisi yang berniat memenjarakannya. Wanita 30 tahun itu lantas menyinggung sikap para netizen yang menghujatnya.

Baca Juga:
Dituduh Punya Backingan, Kartika Putri Sindir Balik Kuasa Hukum Richard Lee

"Jadi manusia itu harus beriman, berilmu, dan beradab, tapi adab itu nomor satu. Nah untuk menghadapi itu semua, kalau mereka beradab, nggak mungkin memenjarakan orang tanpa alasan yang kuat. Kalau mereka orang beriman, pasti mereka cari tahu kebenaran sebenar-benarnya," ucap Karput.

Melaney Ricardo dan Kartika Putri (YouTube.com)

Karput menilai kalau Indonesia adalah negara hukum. Bahwa tak bisa memenjarakan orang hanya dengan petisi ditegaskan olehnya. 

"Ketiga kalau mereka berilmu, pakai logika. Tidak bisa memenjarakan orang dengan petisi, negara ini negara hukum, penjarainnya dengan ketuk palu," imbuhnya.

Baca Juga:
Kartika Putri Lelah Difitnah, Arie Untung Beri Respons Bijak

Kartika Putri (YouTube.com)

Karput juga mengatakan bahwa ia tak takut dipenjara apabila memang ia bersalah. Ia bahkan siap dipenjara jika terbukti bersalah.

"Enggak (takut), kalau aku bersalah, aku siap dihukum. Kalau aku memang bersalah, aku harus menjalani hukuman, itu buat kita jera, di kemudian hari nggak ngelakuin itu, kenapa enggak? Berarti kalau memang aku bersalah, aku dipenjara, aku akan lebih baik," kata Karput.

Potret rumah Kartika Putri. (Instagram/kartikaputriworld)

Karput percaya bahwa Allah akan mengungkapkan kebenaran dibalik perseteruannya dengan dokter Richard Lee. "Tapi kalau misalnya aku enggak (salah), ya, Allah pasti tunjukin kebenarannya," tegas Kartika Putri. 

Baca Juga:
Kartika Putri Soal Penangkapan dr Richard Lee: Demi Allah Saya Tidak Tahu!

Load More