Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Desta. (Instagram/@desta80s)

Matamata.com - Desta baru-baru ini tampil di podcast Deddy Corbuzier dan membahas banyak hal menarik tentang dirinya. Salah satu yang menarik perhatian adalah tentang orangtuanya yang beda agama.

Ayah Desta adalah seorang muslim, sementara sang ibu adalah seorang nasrani. Desta sendiri menganut agama Islam, sama seperti sang kakak yang memutuskan menjadi seorang mualaf. Adik Desta yang bernama Didit meyakini agama Kristen.

Desta. (Instagram/@desta80s)

Selain tumbuh dalam keluarga pluralisme, ada beberapa fakta Desta yang mungkin belum kamu ketahui. Apa saja? Kepoin yuk!

Baca Juga:
Desta Takut Ibu Masuk Neraka karena Non-Muslim

1. Belasan Tahun Jadi Penyiar Radio

Fakta Desta (Instagram/@desta80s)

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Desta belasan tahun menjadi penyiar radio. Ia menjadi penyiar di Prambors bersama Arie Dagienkz sejak era 1990-an hingga 2008. Desta pindah ke Hard Rock FM dan menjadi penyiar di sana selama tiga tahun.

Pemilik nama lengkap Deddy Mahendra Desta itu kembali ke Prambors, membawakan acara radio pagi Desta and Gina in The Morning (DGITM). Ia menggantikan posisi Indra Bekti sebagai rekan Nycta Gina.

Baca Juga:
Berani Bahas Musik Haram, Desta Punya Pandangan Lain

2. Personel Band Clubeighties dan The Cash

Fakta Desta (Instagram/@desta80s)

Mengawali karier sebagai penyiar radio, Desta kemudian terjun ke dunia musik dengan membentuk band bernama Clubeighties. Lagu hits yang dipopulerkan Clubeighties adalah Gejolak Kawula Muda.

Setelah merilis 80 Kembali pada 2009, Desta bersama Vincent mengundurkan diri dari Clubeighties dan membentuk grup band baru bernama The Cash. Aktor Tora Sudiro juga menjadi bagian dari grup tersebut.

Baca Juga:
Desta Kapok Jadi Stuntman Deddy Corbuzier: Muka Gue Nyaris Terbakar

3. Aktif di Dunia Akting Sejak 2006

Fakta Desta (Instagram/@desta80s)

Desta juga melebarkan sayapnya ke dunia akting. Pria kelahiran 1977 itu membintangi banyak film sejak 2016. Film pertama yang dibintanginya adalah Garasi. Ia membintangi film-film terkenal seperti Get Married, Si Jago Merah, Epen Cupen The Movie dan banyak lagi.

Desta terakhir kali membintangi Pretty Boys bersama Vincent. Film garapan Tompi ini menceritakan dua pria yang bersahabat sejak kecil dan berkeinginan menjadi terkenal. Modal nekad, mereka mengadu nasib ke Jakarta dan mencoba mengejar impian.

Baca Juga:
Onadio Vakum Bermusik dengan Okin, Pertanyaan Lugu Desta Bikin Geregetan

4. Terkenal sebagai Presenter

Fakta Desta (Instagram/@desta80s)

Desta bisa disebut sebagai artis multitalenta. Selain musik dan akting, ia juga merupakan presenter terkenal. Desta memulai kariernya sebagai presenter dengan membawakan cara H2C (Harap-Harap Cemas) bersama Arie Dagienkz.

Suami Natasha Rizky ini juga menjadi bagian dari acara komedi Opera Van Java sejak 2012. Desta tercatat sebagai salah satu pengisi acara Tonight Show NET. bersama Vincent, Hesti Purwadinata dan Enzy Storia.

5. Punya Gelar Sutan Batuah

Fakta Desta (Instagram/@desta80s)

Desta mendapat gelar Sutan Batuah (Orang Sakti) dari keluarga Natasha yang berasal dari Sumatera Barat. Namanya sekarang menjadi Deddy Mahendra Desta Sutan Batuah.

Desta menikah dengan Natasha yang lebih muda 16 tahun darinya pada 21 April 2013. Keduanya memutuskan menikah setelah masa pacaran yang cukup singkat. Keduanya pertama kali bertemu di sinetron Si Biang Kerok.

Pernikahan Desta dan Natasha kini telah dikaruniai tiga orang anak. Anak-anak mereka diberi nama Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma dan Miguel Arrawsya Janied.

6. Lahir dari Orangtua Beda Agama

Fakta Desta (Instagram/@desta80s)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ayah Desta adalah seorang muslim, sementara sang ibu adalah seorang nasrani. Ia mengaku bahwa dirinya memiliki toleransi yang berkat perbedaan keyakinan yang dianut orangtuanya.

Namun Desta sempat khawatir ibunya akan masuk neraka karena tidak memeluk agama Islam. Karena tidak tenang, ia sampai bertanya pada seorang profesor yang memberikan jawaban bijak.

Menurut Desta, profesor tersebut mengatakan bahwa surga dan neraka adalah urusan Tuhan. Yang penting kita sebagai manusia harus berbuat baik. Jawaban tersebut membuat hatinya tenang.

Nah itu dia sederet fakta Desta yang dikenal sebagai artis multitalenta.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More