Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Jonathan Frizzy Sopiri Karyawan ke Tempat Vaksinasi. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Kawin cerai mungkin sudah sering ditemui di industri hiburan Tanah Air. Ada banyak artis yang menikah, tapi tidak mampu mempertahankan rumah tangga sehingga memutuskan bercerai. Bahkan ada beberapa artis pria digugat cerai karena dugaan KDRT.

Terbaru yang sedang heboh adalah Jonathan Frizzy. Bintang sinetron ternama itu belum lama ini digugat cerai oleh sang istri Dhena Devanka. Selain Jonathan Frizzy, ada lima artis pria yang digugat cerai dengan alasan yang sama. Siapa aja? Yuk intip di bawah ini: 

1. Jonathan Frizzy

Fakta Jonathan Frizzy. (Instagram/@ijonkfrizzy)

Kasus perceraian Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka diwarnai isu KDRT. Kembali pada Mei 2021, Dhena melaporkan suaminya itu atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga. Ini disebut-sebut sebagai alasan Dhena menggugat cerai pria yang akrab disapa Ijonk itu. Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka menikah pada 27 Mei 2012, dan telah dikaruniai tiga anak, dua diantaranya kembar. Dhena mendaftarkan gugatan cerai diwakili kuasa hukumnya pada 27 Agustus 2021.

Hj Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan membenarkan bahwa mereka telah menerima berkas gugatan cerai atas nama Dhena Aldhalia binti Ahmad Gunawan. Kasus perceraian mereka saat ini tengah menjadi perbincangan hangat publik.

2. Stuart Collin

Stuart Collin di KPAI.

Jauh sebelum isu KDRT di rumah tangga Jonathan Frizzy, Stuart Collin lebih dulu menuai sorotan karena masalah serupa. Stuart digugat cerai oleh Risty Tagor pada 2015. Padahal saat itu pernikahan mereka masih seumur jagung.

Risty Tagor menuduh Stuart sering berbohong sehingga memicu adu mulut. Stuart juga disebut bersikap kasar pada anaknya, Arsen Raffa Balweel. Risty mantap melayangkan gugatan cerai meski baru menikah. Pernikahan mereka resmi berakhir pada 2016.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More