Dipo Latief (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Soal laporan mantan istrinya, artis Nikita Mirzani, terkait kasus penelantaran anak, di Polres Jakarta Selatan akhirnya direspons oleh Dipo Latief. Dia dipanggil polisi beberapa hari lalu, namun memilih untuk tak hadir.

Kuasa hukum Dipo, Alexander Kilikily, mengatakan kliennya kaget atas undangan polisi. Dipo pun minta waktu lagi untuk mempersiapkan segalanya.

Dipo Latief [Suara.com/Ismail]

"Kemarin sudah ada pemanggilan terkait dugaan penelantaran anak sesuai pasal 76 b Jo pasal 77 UU RI no 35 tahun 2014. Dilaporkan bapak Dipo Latief, yang melaporkan saudari NM. Di situ dalam surat panggilan pertama, kami minta diundur karena bingung dan kaget juga," kata Alexander Kilikily dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga:
Terseret Masalah Nikita Mirzani, Bebizie Bantah Dekat dengan Dipo Latief

Kenapa laporan Nikita Mirzani bisa masuk dipertanyakan oleh Alexander. Sebab dia menilai tak ada dasar yang kuat untuk melaporkan kliennya atas dugaan penelantaran anak.

"Prinsipnya penelantaran anak harus dilihat dasarnya, tidak hanya dasar UU, tapi dasar pelapor melaporkan terlapor. Dasarnya apa penelantaran anak, setelah lihat dasarnya biar bisa masuk ke dalam, unsurnya nggak boleh abu-abu," ujarnya.

Nikita Mirzani [Suara.com/Ismail]

"Kita di sini sebenarnya sangat ingin pihak Polres Jaksel kawal penyidik melihat lagi motifnya apa dalam laporan ini. Apakah dasarnya sudah tepat? Karena kita ketahui ini pernikahan siri dan ada upaya hukum yang masih diupayakan," kata dia lagi.

Baca Juga:
Tanggapi Praperadilan Diajukan Dipo Latief, Nikita Mirzani Bahas Berlian

Rencananya Dipo Latief baru akan memenuhi panggilan kedua pada Selasa (7/9/2021) mendatang. "Jadi sangat disayangkan, kita kaget makanya kita minta diundur klarifikasi. Kalau kita sudah tahu unsurnya baru bisa datang klarifikasi. Bapak Dipo Latief tidak merasa melakukan dugaan penelantaran anak itu," ujar Alexander.

Nikita Mirzani melaporkan Dipo Latief ke Polres Jakarta Selatan pada 16 Agustus 2021. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/B/1624/VIII/2021/RJS.

Dipo Latief (MataMata.com/Ismail)

Nikita Mirzani dan Dipo Latief menikah dan hanya bertahan selama 6 bulan. Nikita menuding Dipo sudah lari dari tanggung jawab saat dia masih hamil hingga si anak dilahirkan.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Resmi Laporkan Dipo Latief, Alvin Faiz Akui Kesalahan

Bintang film Comic 8 ini sebenarnya tak mau berurusan lagi dengan Dipo. Namun Nikita Mirzani mengambil langkah hukum juga karena Dipo ajukan gugatan praperadilan untuk kasus penggelapan

Load More