Kezia Warouw (Instagram/@keziawarouw)

Matamata.com - Kezia Warouw yang merupakan Miss Indonesia 2016 diduga menyoroti ucapan direktur kreatif ajang Miss Supranational, Andre Sleigh, yang diduga menghina Indonesia.

Dugaan hinaan tersebut dilontarkan saat Miss Supranatural 2019, Anntonia Porsild, melakukan siaran langsung di Instagram beberapa hari lalu.

Siaran langsung Anntonia (Twitter)

Wanita yang juga pernah menjadi finalis Miss Universe pada 2016 ini mengatakan ajang internasional tersebut mengalami penurunan nilai atas dugaan hinaan sosok penting dalam ajang itu.

Baca Juga:
Heboh Kasus Andre Sleigh Hina Indonesia, Miss Supranational Klarifikasi

"Sangat disayangkan event Internasional yang mengedepankan keberagaman suku, budaya, ras dan agama dari berbagai negara harus mengalami penurunan "NILAI" ajang itu sendiri. Dikarenakan sebuah ungkapan oleh sosok penting di ajang tersebut yang menyebabkan kesedihan dan kekecewaan sebuah bangsa yang besar," tulis Kezia dalam caption Instagram pribadinya kemarin (7/9/2021). 

Kezia Warouw (Instagram/@keziawarouw)

Kezia pun memperingatkan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki nilai kesopanan dan toleransi, serta tidak menoleransi rasisme dan ujaran kebencian yang menyakiti bangsanya.

"Indonesia adalah negara besar yang menjunjung tinggi nilai-nilai KESOPANSANTUNAN dan TOLERANSI. Namun kami tidak menoleransi rasisme dan ujaran kebencian yang menyakiti perasaan kami. I'm proud to be Indonesian!!," sambungnya.

Baca Juga:
Viral Andre Sleigh dari Miss Supranational Diduga Hina Indonesia

Andre Sleigh [Twitter/@angga_z23]

Unggahan ini pun mendapat berbagai respons dari netizen. Kebanyakan mereka setuju dengan opini Kezia Warouw.

"Setuju," ujar akun @ariadit***.

"NKRI harga mati queen," imbuh pemilik akun @wayo***.

Baca Juga:
9 Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021: Ogah Dimiripin Kylie Jenner

Ada juga warganet yang mengaku merinding ketika banyak orang yang membela Indonesia, "Merinding sih, semua orang bersatu untuk membela 'NEGARA KITA', layak memang jika ada yg menghina dan menyepelekan NEGARA INDONESIA !! Bangga menjadi bagian NEGARA INDONESIA."

Dalam unggahannya ini, Kezia memasang foto ketika ia mengenakan kostum ala Garuda saat mengikuti ajang Miss Universe pada 2016 lalu.

Baca Juga:
5 Fakta Chanique Rabe Juara Miss Supranational 2021, Muda dan Berbakat!

Load More