Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Nafa Urbach. (Instagram/@nafaurbach)

Matamata.com - Nafa Urbach menceritakan dirinya diteror penagih pinjaman online (pinjol). Identitasnya disebut dijadikan oknum peminjam sebagai jaminan, Nafa pun didesak untuk membayarkan utangnya. 

"Saya bilang saya tidak kenal peminjam, (dibalas) 'jangan bohong kamu, nama anda sudah dijadikan jaminan oleh orang ini' katanya gitu," ungkap Nafa Urbach dalam jumpa pers virtual Rabu malam (15/9/2021).

Nafa Urbach. (Instagram/@nafaurbach)

Parahnya, keluarganya sampai diancam akan dibunuh. Hal itu imbas Nafa mengabaikan dan mengaku tak kenal dengan oknum pinjol yang menjadikan namanya sebagai penjamin.

Baca Juga:
Nafa Urbach Sempat Mengira Salah Sambung Diminta Lunasi Utang Oknum Pinjol

"Keluarga saya diancam, 'kalau lu nggak bayar (pinjamannya) keluarga lu jadi tanggungannya'," terang Nafa Urbach.

"(Katanya) 'gue bisa datang ke rumah lo dan gue habisin semua keluarga lo', sampe kayak gitu," sambungnya.

Nafa Urbach bersama keponakannya, Natasha Urbach. [Evi Ariska/MataMata]

Menduga bahwa pengirim chat berusaha melakukan penipuan, Nafa pun cuek. Sayangnya, di hari berikutnya ada lagi pesan yang sama dengan nomor berbeda, namun sama-sama menagih utang. 

Baca Juga:
Nafa Urbach Imbau Jangan Pakai Pinjol: Itu Membunuhmu Perlahan!

"Besoknya ada nomor lain lagi, dia meminta saya untuk melunasi hutang orang tersebut. Dia bilang 'buat lo kan nggak seberapa, kalau seandainya nama lu udah ada di data dia, berarti dia percaya lo untuk melunasi utang teman lo' katanya gitu," tutur Nafa Urbach lagi.

"Semakin hari semakin banyak sekali SMS atau WhatsApp-WhatsApp yang masuk. Udah saya blokir-blokir, tapi mereka datang lagi di SMS," sambungnya.

Nafa Urbach. (Instagram/@nafaurbach)

Pesan-pesan semacam itu makin meresahkan, akhirnya Nafa Urbach pun satu persatu memblokir nomor oknum peminjaman online itu. Bahkan, ia sampai mengadu ke temannya yang anggota polisi.

Baca Juga:
Video: Nafa Urbach Geram Diteror Pinjol sampai Ancam Lapor Polisi

"Saya merasa sudah tidak nyaman dengan ancaman-ancaman beberapa preman ini gitu kan, akhirnya saya teleponin temen saya yang polisi," pungkas mantan istri Zack Lee ini.

Load More