Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Krisdayanti. (Instagram/@krisdayantilemos)

Matamata.com - Krisdayanti blak-blakan mengungkap gaji hingga tunjangan yang ia terima saat menjabat sebagai anggota DPR RI. Jadi berapa gaji anggota DPR RI?

Diungkapkan saat hadir dalam kanal YouTube Akbar Faizal, Krisdayanti mengaku tiap bulan menerima gaji pada tanggal 1 sementara tunjangan diberikan pada tanggal 5.

Krisdayanti [YouTube]

"Tanggal 1 Rp 16 juta, tanggal 5 Rp 59 juta kalau tidak salah," kata Krisdayanti pada Rabu (15/9/2021).

Baca Juga:
Dipanggil Fraksi PDIP usai Ungkap Gaji DPR, Begini Kata Krisdayanti

Tidak cukup hanya gaji dan tunjangan saja, istri Raul lemos ini juga mengaku menerima dana aspirasi. Tak tanggung-tanggung, Krisdayanti merima Rp 450 juta, lima kali dalam setahun.

Krisdayanti (YouTube/AH)

Dengan bayaran fantastis itu, perempuan yang dikenal pula dengan nama panggung KD itu mengakui hal itu dibarengi dengan tanggung jawab besar karena bertanggung jawab atas aspirasi rakyat di 20 tempat.

"Dana aspirasi memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Kami juga harus menyerap aspirasi di 20 titik. Itu kehadiran kita," jelas Krisdayanti.

Baca Juga:
Krisdayanti Kirim Kado untuk Adik Atta Halilintar Bikin Haru, Apa Isinya?

Krisdayanti (Instagram/@krisdayantilemos)

Masih belum selesai, menurut ibu mertua Atta Halilintar itu wakil rakyat juga masih menerima Rp 140 juta selama delapan kali setahun.

Dengan rincian gaji, tunjangan, dana aspirasi tersebut, setidaknya satu orang wakil rakyat seperti KD menerima uang setidaknya Rp 650 juta.

Jumlah itu masih bisa lebih, tergantung seberapa banyak kunjungan dan tambahan dana lain yang mengalir ke dompet mereka.

Baca Juga:
Video: Krisdayanti Bongkar Penghasilannya Jadi Anggota DPR RI

Load More