Melanie Subono (Instagram/@melaniesubono)

Matamata.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari artis dan aktivis sosial Melanie Subono. Pada Kamis (21/10/2021) pagi ini, Melanie akan menjalani operasi pengangkatan tumor di RSCM, Jakarta.

Melanie Subono yang menyampaikan kabar tersebut di Instagram. Menurut keterangan yang dibagikan, rupanya putri dari promotor kondang Adri Subono ini sudah 20 tahun lebih mengidap tumor.

Melanie Subono mengabarkan tentang kondisi kesehatannya. Melanie akan menjalani operasi pengangkatan tumor Kamis (21/10/2021) pagi ini di RSCM, Jakarta. [Instagram]

"Mentemen, minta doanya ya. Kak Melanie izin operasi dulu ya doakan. Pagi ini di RSCM," tulis keterangan di Instagram.

Baca Juga:
Melanie Subono Sentil DPRD Tangerang Pakai Baju Dinas Louis Vuitton

"Jadi sebenernya sudah masalah 20 tahunan dia dekat dengan Ca, tumor, endo, cyst, apapun itu namanya dan ini operasi kesekian," sambung pernyataan tersebut.

Melanie Subono rupanya tak lagi memeriksakan kondisi tumornya tersebut karena kondisi sedang pandemi Covid-19. Dan mengejutkan, tumor tersebut pecah dan ukurannya ternyata cukup besar. Melanie pun merasakan sakit yang teramat sangat.

Melanie Subono [Suara.com/Rena Pangesti]

"Karena sudah masalah berulang dan kesakitan terus menerus selama bertahun-tahun, akhirnya diputuskan bukan saja mengangkat si tumor, tapi keseluruhan puluhan hal yang tumbuh di dalam, beserta 'rumahnya', ovary dan lain-lainnya," imbuhnya. "Ini bukan operasi pertama, sudah kesekian kali, tapi mungkin yang terbesar," ujarnya.

Baca Juga:
Melanie Subono Soroti Kasus Narkoba Nia Ramadhani: Awas Kalau Boleh Pulang

Selain karena alasan pandemi, Melanie Subono belum menyempatkan diri periksa ke rumah sakit karena memikirkan tentang Rumah Harapan. Rumah Harapan adalah wadah yang dibangun Melanie untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Melanie Subono [Instagram]

"Kemarin-kemarin belum mau karena masih mikir banyak yang harus dikerjakan, terutama Rumah Harapan. Katanya, 'masa demi gue oprasi, orang nggak makan?',"

"Tapi pagi ini sudah nggak bisa tidak, harus menjalani tindakan. Doakan ya," sambungnya lagi. 

Baca Juga:
Melanie Subono Sindir Anggota DPR, Krisdayanti: Aku Gak Setuju!

Load More