Yohanes Endra | MataMata.com
Jonathan Frizzy. (Instagram/ijonkfrizzy)

Matamata.com - Polisi secara resmi telah menghentikan perkara dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilayangkan oleh Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. Penghentian perkara ini lantara sudah ada perdamaian antara Jonathan Frizzy dengan Dhena Devanka. Hal ini dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar.

"Berkaitan dengan perkara yang dilaporkan oleh pasangan suami istri tersebut. Saya sampaikan tim penyidik kami sudah menghentikan perkaranya," kata Achmad Akbar di Polres Jakarta Selatan, Jumat (22/10/2021).

Dhena Devanka saat menjalani sidang perceraian. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Achmad mengatakan bahwa penyidik tidak perlu menghadirkan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka, lantaran sudah ada upaya perdamaian yang ditempuh kedua belah pihak.

Baca Juga:
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Akur Temani Anak Main: Doakan Kami

"Kami tim penyidik tidak memerlukan kehadiran ya, karena upaya perdamaiannya sudah ditenpuh oleh para pihak seminggu lalu," katanya menjelaskan.

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. (Instagram)

Apalagi, upaya perdamaian itu dilakukan di luar dari pemeriksaan, sehingga pihak kepolisian tinggal menyesuaikan dari itikad baik keduanya.

"Kemudian pada perkembanganya, ternyata memang di antara kedua belah pihak tersebut ada mediasi. Saya kira itu terlaksana di luar dari pada konteks pemeriksaan di penyidik. Maka kami berkewajiban untuk mengakomodir, sehingga perkaranya kami hentikan," imbuh Achmad.

Baca Juga:
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Damai, Bams eks Samsons Resmi Cerai

Sebelumnya, Dhena Devanka melaporkan Jonathan Frizzy ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Laporan itu dibuat pada 21 Mei 2021.

Jonathan Frizzy menunjukkan bukti berupa potongan video. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Jonathan Frizzy membantah tuduhan sang istri dan mengklaim sebagai korban. Dia kemudian melaporkan balik Dhena Devanka atas kasus serupa.

Perseteruan Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka bukan hanya di kantor polisi. Keduanya saat ini juga tengah menghadapi proses cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Benny Simanjuntak Sebut Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Damai soal KDRT

Dhena Devanka menggugat cerai Jonathan Frizzy lantaran masih terkait KDRT yang dialami selama berumah tangga. (Muhammad Anzar Anas)

Load More