Melanie Subono (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Alasannya menulis surat wasiat sebelum menjalani operasi diungkap oleh Melanie Subono. Dia merasa lelah karena sudah beberapa kali menjalani operasi pengangkatan tumor.

"Nggak tahu (terpikirkan untuk menulis surat wasiat), karena gue capek kali ya operasi kayak begini. Operasi tuh capek lho. Dan gue selama ini tipe orang yang tertutup, jadi enggak kelihatan," kata Melaney Subono, saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

Penyanyi Melanie Subono saat ditemui awak media ketika menggelar jumpa pers di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Tapi meski demikian, Melanie Subono merasa tidak menyerah atau putus asa menghadapi tumor yang diidapnya.

Baca Juga:
Melanie Subono Beberkan Penyebab Terkena Tumor

"Putus asa nggak. Maksudnya, kalau putus asa kayak mau bunuh diri banget, nggak sih. Apa ya, capek iya, nyerah iya. Sempat menjadi orang yang pesimis kali ya," ujar Melanie Subono.

Namun, Melanie Subono jadi ingin mengajak para perempuan di Indonesia untuk berani melakukan pemeriksaan sejak dini atas kejadian yang dialaminya tersebut.

Melanie Subono [Suara.com/Yuliani]

"Kita jadikan ini awarenes (kesadaran), sosialisasi perempuan-perempuan di luar sana supaya cek. Gue sendiri capek, gue capek. Jarang tuh gue ngomong begitu," imbuh perempuan 45 tahun ini.

Baca Juga:
Usai Rahimnya Diangkat, Tangis Melanie Subono Pecah

Seperti diketahui Melanie Subono menjalani operasi pengangkatan tumor di perutnya belum lama ini. Karena tumornya yang berbahaya, dokter menyarankan untuk mengangkat tidak saja tumor, tapi juga kandungan hingga ovarium putri promotor Adri Subono ini.

Melanie Subono sudah beberapa kali melakukan operasi pengangkatan tumor. Terakhir Melanie merasakan teramat sakit di perutnya sekitar 4 bulan lalu. 

Kondisi terkini Melanie Subono setelah operasi tumor. [Instagram/melaniesubono]

"Sampai sekitar 3-4 bulan lalu, suatu subuh gue terbangun dengan sakit banget dan ternyata itu membawa gue harus ke dokter dan ternyata ada pecah di dalam tumornya atau apanya," ujar Melanie Subono.

Baca Juga:
Usai 10 Hari Operasi, Melanie Subono Masih Kesulitan Jalan

"Setelah itu perut gue jadi segede balon gitu, bagaimana sih, kayak membalon, sama seperti operasi sebelumnya. Akhirnya mau tidak mau gue ke dokter dan dari dokter itulah bilang sudah puluhan jumlahnya segala benda yang tumbuh di dalam," ucapnya.

Load More