Yohanes Endra | MataMata.com
Nama Anak Artis yang Unik dan Tak Biasa (Instagram/frandaaa87)

Matamata.com - Nama anak selalu menjadi doa yang diberikan oleh orang tua. Bahkan ada anak yang memiliki nama unik dan anti mainstream. Tak terkecuali dengan sejumlah artis Indonesia. Mereka memberi nama anak mereka dengan nama-nama yang unik.

Sejumlah artis ada yang mengombinasikan berbagai bahasa untuk nama anak mereka sehingga terkesan unik dan tak biasa. Saking uniknya, di antara anak-anak artis bahkan ada yang namanya sampai susah dibaca.

Penasaran siapa saja anak artis yang punya nama unik? Yuk, kepoin nama anak artis yang unik dan tak biasa di bawah ini.

Baca Juga:
9 Momen Anak Artis Belajar Salat dan Mengaji, Potretnya Menyejukkan Hati!

1. Dia Sekala Bumi

Dia Sekala Bumi. (Instagram/@ayudiac)

Dia Sekala Bumi merupakan anak semata wayang dari pasangan Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto Percussion. 

Dia merupakan gabungan dari nama Ditto dan Ayudia. Sementara itu, Sekala berarti melihat atau terlihat dalam bahasa Bali.

Baca Juga:
5 Anak Artis Masuk Pesantren di Usia Remaja, Jadi Kebanggan Orang Tua!

2. Badha Banyugeni

Badha Banyugeni. (Instagram/@peonyandherself)

Kunto Aji juga memiliki putra semata wayang yang diberi nama unik dan anti mainstream. Nama anak Kunto Aji adalah Badha Banyugeni. 

Kunto Aji mengambil nama anaknya dari bahasa Jawa. Banyu yang berarti air sementara geni berarti api merupakan dua elemen kehidupan manusia.

Baca Juga:
Lucinta Luna Ngaku PDKT dengan Anak Artis Senior, Siapa?

3. Air Rumi Akbar 1453

Potret Tumbuh Kembang Air Rumi (Instagram/@_irishbella_)

Irish Bella dan Ammar Zoni memberi nama anak pertama mereka dengan nama yang sangat unik, lho. Bahkan terdapat unsur angka di dalam nama lengkap anak mereka. Irish Bella dan Ammar Zoni memberi nama anak mereka dengan nama Air Rumi Akbar 1453. 

Nama anak mereka juga mengandung makna yang sangat mendalam meski jarang terdengar. Unsur angka yang terdapat dalam nama anak pertama mereka itu merupakan tahun saat Muhammad Al-Fatih berhasil menaklukkan Konstantinopel yang sekarang dikenal dengan nama Istanbul, Turki.

Baca Juga:
6 Anak Artis Berwajah Oriental yang Lucu dan Gemas, Ponakan Online Favorit

4. Anaku Tarisma Jingga

Nama Anak Artis yang Unik dan Tak Biasa (Instagram/andienaisyah)

Penyanyi Andien juga memberi nama anak mereka dengan nama yang sangat unik dan tak biasa karena berasal dari berbagai bahasa. Pelantun tembang Indahnya Dunia ini memberi anak kedua mereka dengan nama Anaku Tarisma Jingga.

Anaku berasal dari bahasa Jepang yang berarti kedamaian dari selatan. Tara berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti cahaya Jiwa. Talisman berasal dari bahasa Inggris yang berarti benda berkekuatan sihir pembawa keberuntungan. Charisma berasal dari bahasa Yunani yang berarti rahmat. Sementara itu, Jingga adalah warna yang melambangkan cakra sakral.

5. Zylvechia Ecclesie Heckenbucker

Nama Anak Artis yang Unik dan Tak Biasa (Instagram/frandaaa87)

Nama anak artis yang unik dan tak biasa yang selanjutnya adalah Zylvechia Ecclesie Heckenbucker. Ia merupakan putri dari pasangan artis Samuel Zylgwyn dan Franda. 

Zylvechia diambil dari kata Zyl dan Ecclesia yang berarti gereja. Sementara Ecclesie diambil dari ayat khotbah Ecclesiastes. Tak hanya unik, nama anak Samuel Zylgwyn dan Franda ini bahkan sulit untuk dibaca. 

6. Kinasih Menyusuri Bumi

Nama Anak Artis yang Unik dan Tak Biasa (Instagram/fiersabesari)

Beberapa waktu lalu, penyanyi Fiersa Besari menyambut kelahiran putri pertamanya. Pelantun lagu Celengan Rindu ini mengumumkan bahwa putri pertama mereka bernama Kinasih Menyusuri Bumi.

Nama anak pertama Fiersa Besari dan sang istri pun langsung mencuri perhatian publik karena unik dan tentunya menyimpan banyak makna dan filosofi di dalamnya.

7. Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana

Nama Anak Artis yang Unik dan Tak Biasa (Instagram/uusbiasaaja)

Nama anak artis yang unik dan tak biasa selanjutnya adalah Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana. Ia merupakan anak semata wayang dari pasangan Uus dan Kartika. 

Nama anak Uus dan Kartika ini terinspirasi dari serial manga One Piece. Eiichiro terinspirasi dari nama pembuat One Piece, yaitu Eeichiro Oda dan D. Lucky terinspirasi dari nama tokoh utama One Piece, Monkey D. Luffy. Sementara itu, Wijaksana merupakan nama belakang Uus. 

Itulah sederet nama anak artis yang unik dan tak biasa. Bisa dijadikan inspirasi nama anak di masa depan, nih!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More