Yohanes Endra | MataMata.com
Hanna Kirana. (Instagram/hannakirana23)

Matamata.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Salah satu artis muda yang tengah di puncak kariernya, Hanna Kirana meninggal dunia. Hanna Kirana menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa Malam, (2/11/2021) di Rumah Sakit PMI Bogor. 

Karier artis kelahiran 23 April 2001 ini dikenal lewat perannya sebagai Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri. Ia juga telah banyak membintangi FTV Suara Hati Istri. Hanna dikenal dengan kepribadiannya yang baik dan tak pernah mengeluh. Kepergian Hanna di usianya yang baru 18 tahun ini sontak membuat keluarga, rekan, dan fan-nya merasakan kehilangan yang mendalam. Berikut ini Matamata.com sudah rangkumkan sejumlah fakta Hanna Kirana.

1. Saudara Citra Kirana

Baca Juga:
Ibunda Ungkap Kronologi Hanna Kirana Meninggal: Gemetaran dan Sesak Napas

Fakta Hanna Kirana. (Instagram/hannakirana23)

Hanna Kirana lahir di Bogor, 23 April 2001. Ia adalah sepupu dari artis Citra Kirana. Hanna Kirana lahir dengan nama asli Hanna Anisa Setiadi. Ia memulai kariernya pada tahun 2018 sebagai pemain figuran. Kesuksesan Citra Kirana memotivasi Hanna untuk bisa sukses menjadi artis.

2. Rasakan Lelahnya Jadi Figuran

Fakta Hanna Kirana. (Instagram/hannakirana23)

Di awal kariernya, ia merasa begitu lelah karena menjadi pemain figuran. Namun ia mengambil sisi positifnya karena baginya itu semua adalah proses. Setelah lama bersabar akhirnya kesempatan mendapatkan peran utama pun datang padanya.

Baca Juga:
Ibunda Berfirasat Sebelum Hanna Kirana Meninggal: Dia Pamit Lewat Mimpi

3. Terkenal Lewat Peran Zahra

Fakta Hanna Kirana [Instagram/@hannakirana23]

Masih ingat FTV Suara Hati Istri: Zahra? Yap, Hanna Kirana adalah sosok yang menggantikan peran Lea Ciarachel sebagai Zahra. Berkat perannya ini, Hanna pun semakin dikenal publik. Sejak itu ia pun menjadi artis langganan Indosiar. Ia telah membintangi banyak FTV selama kariernya.

4. Jadi Bintang Web Series

Baca Juga:
Ilyas Bachtiar Terpukul di Depan Makam Hanna Kirana: Ini Mimpi

Fakta Hanna Kirana. (Instagram/hannakiranafanspage)

Setelah namanya kian tenar, Hanna juga menerima tawaran bermain dalam web series YouTube. Kariernya sebagai artis muda semakin mantap dan bersinar.

5. Bintang Iklan

Fakta Hanna Kirana. (Instagram/hannakirana23)

Semakin tenar, berbagai produk pun mempercayakan Hanna sebagai model untuk mempromosikan produk mereka. Hal ini membuatnya kian semangat untuk terus meningkatkan kariernya.

Baca Juga:
Bak Firasat, Hanna Kirana Ucap Penyesalan dan Keinginan Sebelum Meninggal

6. Terlibat Cinlok dengan Ilyas Bachtiar

Fakta Hanna Kirana [Instagram/@ilyasbachtiar10]

Hanna Kirana terlibat cinta lokasi dengan Ilyas Bachtiar. Saat bermain dalam FTV Suara Hati Istri ia beradu akting dengan Ilyas dan keduanya pun menjadi dekat dan menjalin kasih.

7. Meninggal Usai Berjuang Lawan Gagal Jantung

Fakta Hanna Kirana [Instagram/@ilyasbachtiar10]

Siapa sangka di balik senyumnya yang menawan, Hanna mengidap sakit lambung. Namun ia tidak pernah mengeluhkan sakitnya. Hingga akhirnya ia harus menyerah setelah berjuang untuk bangkit setelah melawan gagal jantung. Hanna meninggal dunia karena gagal jantung pada Selasa malam (2/11/2021) di usia 18 tahun.

8. Pribadi yang Baik Hati

Fakta Hanna Kirana. (Instagram/hannakirana23)

Hanna Kirana adalah sosok yang ramah dan baik hati. Ia diketahui sangat jarang mengeluh. Kepergiannya ini meninggalkan duka mendalam bagi orang terdekatnya.

Itu tadi 8 fakta Hanna Kirana yang meninggal karena gagal jantung di usia 18 tahun ketika kariernya tengah di puncak. Kini Hanna sudah tenang di sisi Tuhan dan semoga mendapat tempat terbaik di surga. Amin.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More