Yohanes Endra | MataMata.com
Gaya Sederhana Sarwendah (Instagram/sarwendah29)

Matamata.com - Berbeda dari artis-artis pada umumnya yang kerap terlihat hidup glamor dan mengenakan pakaian bermerek yang mewah, Sarwendah justru selalu menerapkan gaya hidup sederhana. Sejak masih melajang hingga dinikahi oleh presenter kondang Ruben Onsu, ia jarang sekali memperlihatkan kekayaan yang dimilikinya.

Padahal, dengan seabrek jadwal syuting Ruben Onsu di berbagai program televisi, penghasilannya setiap bulan bisa mencapai milyaran rupiah, lho. Meskipun demikian, sang istri justru selalu tampil apa adanya. Tak hanya jarang memamerkan barang bermerek, Sarwendah juga hidup layaknya orang dari kalangan biasa di kehidupan sehari-harinya, lho.

Penasaran dengan gaya sederhana Sarwendah yang selalu sukses membuat warganet takjub ini? Keep strolling sampai bawah untuk mengintip potret-potret kesederhanaan Sarwendah, ya!

Baca Juga:
Ruben Onsu Blak-blakan Uang Dapur untuk Sarwendah, Nominalnya Fantastis

1. Ini dia potret Sarwendah saat sedang berlibur bersama suami dan anak-anaknya sambil merayakan anniversary pernikahan mereka. Sarwendah tampak mengenakan celana kulot warna putih dan blus dengan motif polka dot yang memberikan kesan polos dan sederhana namun tetap terlihat kece dan modis.

Gaya Sederhana Sarwendah (Instagram/sarwendah29)

2. Tak jauh berbeda dengan ibu-ibu pada umumnya, Sarwendah juga merasa lebih nyaman mengenakan daster yang berbahan yang adem dan memudahkannya dalam beraktivitas saat sedang di rumah. Bahkan, Ruben Onsu juga lebih menyukai penampilan sang istri yang terlihat santai dalam balutan daster, lho.

Gaya Sederhana Sarwendah (Instagram/sarwendah29)

3. Meskipun selalu tampil cantik paripurna saat sedang syuting atau pemotretan, Sarwendah justru lebih sering tampil apa adanya saat tak berada di depan kamera. Bahkan, artis keturunan Tionghoa yang memiliki paras cantik natural ini sehari-harinya tergolong jarang memakai make up.

Baca Juga:
Bukan Barang Branded, Ruben Onsu Ungkap Sarwendah Keranjingan Jajan Snack

Gaya Sederhana Sarwendah (Instagram/sarwendah29)

4. Meskipun selalu hidup makmur sejak dulu, Sarwendah sama sekali tidak manja dan selalu menggantungkan bantuan dari asisten rumah tangga ataupun peralatan canggih di rumahnya. Sarwendah kerap mencuci pakaian dengan tangannya sendiri untuk memastikan tidak ada noda yang masih menempel, lho.

Gaya Sederhana Sarwendah (Instagram/@ruben_onsu)

5. Gaya sederhana Sarwendah ini juga diajarkan kepada anak-anaknya sejak dini, lho. Selain kerap membantu sang ibu, putri pertamanya yang bernama Thalia Putri Onsu juga kerap mengenakan daster, lho.

Gaya Sederhana Sarwendah (Instagram/@thaliaputrionsu)

6. Tak hanya mengajarkan putrinya untuk tidak mengandalkan bantuan dari asisten rumah tangga, Sarwendah juga turun tangan langsung dan mengajarkan banyak hal lain pada anak-anaknya, salah satunya adalah bercocok tanam dan memasak.

Baca Juga:
7 Pemotretan Keluarga Ruben Onsu Bertema Halloween, Sarwendah Jadi Medusa

Gaya Sederhana Sarwendah (Instagram/@sarwendah29)

7. Tak hanya dalam hal mencuci pakaian, Sarwendah juga cukup sering memasak sendiri makanan untuk keluarganya, termasuk juga bekal untuk suami dan anak-anaknya, meskipun ia memiliki beberapa asisten rumah tangga. Tak jarang, Ruben Onsu akan diam-diam memotret sang istri yang sibuk bergelut di dapur sambil mengenakan daster seperti ibu-ibu pada umumnya.

Gaya Sederhana Sarwendah (Instagram/@ruben_onsu)

8. Dengan jumlah kekayaan yang mereka miliki, Sarwendah justru jarang sekali membeli barang-barang branded yang harganya mencapai puluhan hingga ratusan juta. Bahkan, sebagian besar barang bermerek yang dimilikinya merupakan hadiah dari sang suami, lho.

Gaya Sederhana Sarwendah (Instagram/@sarwendah29)

Selain jarang membeli barang-barang dengan harga fantastis, Sarwendah juga gak masalah untuk pergi belanja kebutuhan sehari-hari ke pasar tradisional ataupun makan di warung kecil selama makanannya bersih dan enak, lho.

Baca Juga:
7 Momen Sarwendah Masak di Kapal, Lincah Meski Digoyang Ombak!

Itulah beberapa gaya sederhana Sarwendah yang menuai banyak pujian dari warganet. Alih-alih memamerkan kekayaan yang didapatkannya dari segudang bisnis yang dijalankannya dan juga penghasilan fantasis sang suami, Sarwendah justru lebih sering tampil apa adanya dan jauh dari kesan mewah, ya.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More