Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Matamata.com - Siapa yang tak kenal sosok Awkarin? Ia adalah salah satu selebgram fenomenal tanah air. Kekayaan Awkarin pun membuat banyak pihak iri. Pasalnya Awkarin atau Karin Novilda ini masih sangat muda tapi memiliki kekayaan fantastis.

Awkarin baru saja berulang tahun yang ke-24 pada Senin, 29 November kemarin. Pada hari pertambahan usianya ini, ia mendapat kejutan istimewa. Sang pacar, Gangga Kusuma melamar dirinya. Kebahagiaanya pun berlipat ganda karena dilamar di hari ulang tahunnya.

Gangga menyanyikan lagu Kisah Romantis milik mendiang Glenn Fredly. Di bagian lirik 'Aku mohon kau menikah denganku,' Gangga membuka sebuah kotak cincin berwarna biru. Momen itu sempat diunggah di Insta Story sahabatnya Keanu Agl. Tak percaya dengan apa yang dilakukan Gangga, Awkarin sampai mengira Gangga bercanda.

Baca Juga:
Profil Gangga Kusuma, Musisi Ganteng yang Baru Saja Melamar Awkarin

Ternyata Gangga tak bercanda dan memang melamar Awkarin. Kisah cinta Awkarin dan Gangga penuh liku, mereka sempat putus pada tahun 2019. Bahkan Awkarin juga sempat berpacaran dengan orang lain. Tetapi kini keduanya bersatu kembali dan bahkan telah bertunangan.

Selain fenomenal, Awkarin juga dikenal memiliki harta kekayaan yang tak sedikit. Penghasilannya sebagian besar diperoleh dari endorsement dan juga YouTube. Namun Awkarin juga masih memiliki beberapa sumber penghasilan lain yang menambah pundi-pundi kekayaannya. Ingin tahu apa saja sumber kekayaan Awkarin? Langsung saja kepoin ulasannya berikut ini yuk.

1. Endorsement

Baca Juga:
5 Potret CLBK Awkarin dan Gangga Kusuma: Nggak Pakai Jaim!

Sumber Kekayaan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Sumber kekayaan Awkarin yang pertama hingga tajir seperti sekarang adalah karena paid promote lewat postingan foto di Instagram, IGTV, dan Insta Story. Akun Instagram Awkarin telah memiliki 7,3 juta pengikut. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu pastinya tidak sedikit biaya endorsement yang diterima oleh perempuan kelahiran 1997 itu. Bahkan Awkarin juga juga menjadi brand ambassador dari banyak brand ternama. 

2. YouTube

Sumber Kekayaan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Tak hanya menjadi selebgram, Awkarin juga merupakan seorang YouTuber. Bahkan kanal YouTube miliknya Karin Novilda memiliki jumlah subscribers yang sudah mencapai 1,79 juta. Dengan jumlah subscribers yang tak sedikit itu, pastinya adsense yang didapat juga nggak sedikit dong. Cuan yang masuk ke dompetnya juga pastinya terus bertambah.

Baca Juga:
7 Potret Mesra Awkarin dan Gangga Diduga Balikan, Terbaru Pamer Foto Dicium

3. Bisnis Fashion

Sumber Kekayaan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Awkarin merambah dunia bisnis juga lho. Ia memiliki bisnis fashion khususnya jilbab. Brand hijab milik Awkarin ini adalah Hijab Kelly. Brand miliknya ini juga punya banyak peminat yang pastinya menambah kekayaannya. Awkarin pun sering memposting foto berhijab di Instagram miliknya. Penampilan Awkarin dengan hijab juga menuai pujian, sebab ia terlihat kalem dan anggun.

4. Visit

Baca Juga:
Awkarin Rombak Gaya Rambut, Biaya Perawatannya Bikin Netizen Ribut

Sumber Kekayaan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Nggak cuma promo lewat medsos, Awkarin juga sering melakukan visit. Yap, Awkarin cukup rajin mempromosikan usaha orang lain dengan cara datang langsung ke toko tempat usaha tersebut berada. Awkarin juga tak segan mengunjungi bazar dalam kegiatan visitnya.

5. Photoshoot

Sumber Kekayaan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Awkarin sering melakukan photoshoot dan memamerkan hasil pemotretannya di medsos. Photoshoot yang dilakukannya ini bukan hanya karena hobi. Sebab ia melakukan banyak photoshoot juga untuk menambah penghasilannya. Mulai dari photoshoot untuk portofolio perusahaan, iklan, hingga katalog.

6. MC dan Speakers

Sumber Kekayaan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Awkarin yang baru merayakan ulang tahunnya ke-24 ini juga kerap dipercaya menjadi MC atau pembicara lho. Ia cukup sering jadi MC di kelab malam. Tak hanya itu ia pun beberapa kali di undang tampil di beberapa acara televisi.

7. Membuat Manajemen

Sumber Kekayaan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Sebelumnya Awkarin pernah bergabung dengan manajemen milik temannya. Namun kini ia sudah mendirikan manajemen sendiri yang bernama A Team Management. Manajemen miliknya ini melahirkan selebgram-selebgram kece. Salah satu selebgram yang ada di bawah naungan A Team adalah Gangga Kusuma yang tak lain adalah kekasihnya sendiri.

8. Merchandise

Sumber Kekayaan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Selain hijab Awkarin juga punya bisnis merchandise yang menawarkan beragam produk mulai dari jaket, kaos, juga topi yang modelnya trendy. Produk-produknya ini juga cukup laku lho di pasaran.

Itu dia 8 sumber kekayaan Awkarin yang akhirnya dilamar Gangga di usia 24 tahun. Muda, berkarakter, dan kaya, pencapaian Awkarin ini membuat publik kagum dan iri. Dari Awkarin kita bisa belajar bahwa sukses di usia muda adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Syaratnya tentu saja dengan kerja keras dan berhenti rebahan. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More