Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@alvin_411)

Matamata.com - Kepergian Ameer Azzikra seolah melengkapi duka Alvin Faiz di sepanjang 2021. Mengingat Alvin pribadi juga sedang menghadapi beberapa masalah, seperti perceraiannya dengan Larissa Chou.

"Tahun ini banyak banget ujiannya. Bukan untuk saya pribadi, tapi untuk Az-Zikra, keluarga, semua. Ini jadi tahun terberat," kata dia. 

Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@alvin_411)

Alvin Faiz belum lepas dari duka atas kepergian Ameer Azzikra. Alvin masih tidak percaya sang adik sudah berpulang ke pangkuan Sang Khalik.

Baca Juga:
Alvin Faiz Masih Nangis Ingat Ameer Azzikra, Henny Rahman Beri Dukungan

"Saya masih sulit lupain," kata Alvin Faiz, dikutip dari kanal Youtube Cumicumi, Sabtu (4/12/2021).

Meski begitu, Alvin Faiz berusaha bersabar. Putra sulung Ustaz Arifin Ilham ini percaya bahwa rentetan masalah hingga kepergian Ameer kelak akan membuatnya jadi pribadi yang lebih baik.

Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)

"Mungkin Allah angkat derajat kami dengan cara seperti ini. Dari sini kan kami introspeksi," tuturnya.

Baca Juga:
Diungkap Alvin Faiz, Ini Firasat Guru sebelum Ameer Azzikra Meninggal Dunia

Sebagaimana diketahui, Alvin Faiz sempat jadi sorotan setelah berpisah dari Larissa Chou. Alvin dituding menjalin hubungan gelap dengan Henny Rahman karena keduanya mengumumkan pernikahan tak lama setelah bercerai.

Situasi diperparah dengan tudingan penggelapan dana Pondok Pesantren Az-Zikra yang diduga dilakukan Alvin Faiz. Alvin bahkan sampai memutuskan mundur dari posisinya sebagai salah satu pejabat Az-Zikra.

Ameer Azzikra. (Instagram/ameer_azzikra)

Terakhir, kepergian Ameer Azzikra jadi pukulan telak bagi Alvin Faiz. Dia bahkan sempat kehabisan kata-kata saat diminta membahas detik-detik terakhir sang adik usai pemakaman.

Baca Juga:
Terkuak Sisi Lain Alvin Faiz Usai Ameer Azzikra Wafat

Ameer Azzikra meninggal dunia di RS EMC, Sentul, Jawa Barat pada 29 November 2021. Ameer berpulang di usia 20 tahun usai dirawat akibat infeksi liver dan paru-paru.

Jenazah Ameer Azzikra sendiri dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor. Pusara Ameer ditempatkan berdekatan dengan makam sang ayah, Ustaz Arifin Ilham. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Sisi Lain Alvin Faiz Terkuak Usai Ameer Azzikra Wafat

Load More