Jerome Polin. (Instagram/jeromepolin)

Matamata.com - Nama Jerome Polin mungkin sudah tidak asing lagi sekarang ini. Jerome sukses menjadi salah satu YouTuber besar dengan konten yang menghibur dan berbobot.

Secara finansial, kehidupan Jerome Polin pun berubah banyak setelah menjadi YouTuber. Ia juga diketahui sudah terjun ke dunia bisnis dengan meluncurkan satu merek minuman dan camilan.

Namun jauh sebelum terkenal, Jerome bukan sosok yang berasal dari keluarga kaya raya. Ia bahkan sempat tidak bisa membayar les ketika duduk di salah satu SD elit.

Baca Juga:
Diajak Ayu Ting Ting Nonton Konser BTS, Kelakuan Bilqis Bikin Gagal Paham

Cerita tersebut disampaikan oleh Jerome Polin saat menjadi bintang tamu YouTube Deddy Corbuzier baru-baru ini. Jerome rupanya bisa masuk ke sekolah itu berkat beasiswa.

Jerome Polin (YouTube.com)

Saat SD, Jerome berada satu sekolah dengan anak-anak crazy rich Surabaya. Keadaan ini sedikit banyak mempengaruhi mental Jerome kecil.

"Saya belajar di sekolah dasar (SD) nasional plus yang dipenuhi anak-anak crazy rich," ucap Jerome melansir YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga:
Fuji Pakai Hijab saat TikTokan sama Ria Ricis: Manglingi dan Dewasa Banget!

"Pas SD, sekolah aku itu internasional, tidak internasional sih, tapi nasional plus gitu. Aku bisa masuk sana karena beasiswa di sekolah high class gitu, cuma bayar 10 persen," imbuhnya.

Jerome Polin (YouTube.com)

Berteman dengan anak-anak orang kaya membuat mental Jerome terbentuk. Ia menyadari bahwa harga barang-barang yang ia kenakan berbeda dengan harga barang temannya.

"Jadi dari sana mental aku terbentuk, mulai dari barang yang aku pakai, sepatu, dan lainnya beda banget kalau dibanding anak-anak yang sekolah itu," pungkas Jerome.

Baca Juga:
Ogah Kena Fitnah, Lutfi Agizal Beber Ini saat Umumkan Kehamilan Istri

Tapi Jerome tidak pernah merasa minder karena selalu ingat pesan dari kedua orangtuanya. Di mana mereka berpesan agar Jerome tidak patah semangat dan harus pintar di sekolah.

Jerome Polin [Instagram/@jeromepolin]

"Orangtuaku bilang, 'kamu tidak boleh your confident, jangan dilihat apa yang kamu pakai, tapi apa yang kamu bisa lakukan, jadi hargai kepercayaan dirimu'," uap Jerome.

Perjuangan Jerome Polin semakin berat lantaran harus bersaing dengan teman-teman yang rajin mengikuti les tambahan. Padahal saat itu ia tidak punya uang untuk membayar les.

Baca Juga:
Harga OOTD Nagita Slavina di Aqiqah Rayyanza Terungkap, Nilainya Fantastis!

"Saya juga tak bisa les (tambahan pelajaran), karena tidak ada uang. Sedangkan teman-teman aku les. Jadi harus bisa buktikan, bisa belajar dan rajin," ujar Jerome lagi.

"Kalau kamu kalah juga di bidang edukasi dan pendidikan, kamu diremehkan, kamu tidak bisa bersaing, sudah ekonomi kalah, jadi kamu harus lawan," tegasnya.

Namun sekarang perjuangan Jerome Polin sudah membuahkan hasil. Ia berhasil menempuh kuliah S1 di Waseda University, Jepang dan sukses membangun karier sebagai YouTuber pendidikan ternama.

Load More