Nur Khotimah | MataMata.com
Nikita Mirzani. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Sesuai dengan sebutannya, figur publik, termasuk juga artis, tentu saja diharapkan dapat menjadi sosok yang menjadi cerminan masyarakat dan juga membawa pengaruh yang baik. Terlebih lagi, setiap gerak-gerik mereka, sekecil apapun, selalu diawasi oleh publik dan juga dijadikan panutan oleh banyak orang. Namun kenyataannya, nggak sedikit loh artis tanah air yang justru membawa pengaruh buruk dan membuat masyarakat geram.

Tak jarang juga, artis-artis tersebut melakukan beberapa hal yang di luar batasan dan memancing emosi publik. Bahkan, aksi mereka nggak jarang kelewat kontroversi dan membuat masyarakat risih. Karena itulah, muncul petisi untuk memboikot artis-artis tersebut.

Bahkan, di tahun 2021 ini saja sudah ada beberapa artis yang mendapatkan petisi boikot, lho. Siapa saja sih artis dapat petisi boikot tahun 2021 ini? Ini dia daftarnya!

Baca Juga:
6 Sumber Kekayaan Rizky Nazar, Artis Multitalenta yang Sukses sejak Muda!

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani terancam boikot lantaran dianggap sering bikin gaduh. [MataMata.com/Yoga]

Belakangan ini, nama Nikita Mirzani kembali ramai dibicarakan dan dihujat di berbagai media sosial. Hal tersebut bermula dari perseteruannya dengan adik Almarhum Bibi Ardiansyah, yakni Fuji dan Fadly. Namun, ini bukan kali pertama Nikita Mirzani menjadi sorotan publik karena ribut dengan seseorang.

Nikita Mirzani selama ini memang dikenal sebagai artis kontroversi yang selalu maju paling depan setiap kali ada permasalahan artis yang cukup menuai pro dan kontra. Bukan untuk membantu, keterlibatannya justru sering kali semakin memperkeruh masalah yang ada karena mengeluarkan komentar dan rahasia yang tak pantas dibahas.

Baca Juga:
6 Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021, Bulgasal Wajib Dikepoin!

Oleh karena itu, warganet pun kompak menngaungkan petisi untuk memboikot Nikita Mirzani melalui ChangeOrg.ID. Bahkan, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 75 ribu orang, lho. Ini bukan kali pertama munculnya petisi untuk memboikot Nikita Mirzani.

2. Saipul Jamil

Saipul Jamil (MataMata.com/ Evi Ariska)

Artis dapat petisi boikot tahun 2021 yang terbanyak adalah Saipul Jamil. Pada tanggal 2 September lalu, Saipul Jamil baru saja bebas dari penjara karena kasus pencabulan remaja dan suap jaksa yang menjeratnya pada tahun 2016 lalu. Bebasnya Saipul Jamil tersebut ternyata disambut dengan meriah oleh banyak orang.

Baca Juga:
Penampilan Sammy Simorangkir Manglingi, Naysila Mirdad Jawab Isu Mualaf

Nggak hanya dijemput dengan mobil mewah, ia bahkan mendapat untaian bunga dan iring-iringan dari banyak orang. Mirisnya lagi, begitu bebas, Saipul Jamil langsung kebanjiran tawaran untuk tampil dalam beberapa program TV. Hal tersebut tentu saja membuat masyarakat merasa geram dan nggak habis pikir.
Pasalnya, kembalinya Saipul Jamil ke layar kaca sama saja dengan menormalisasikan kasus asusila.

Ditambah lagi, para artis dan pihak stasiun televisi seakan tak peduli dengan perasaan sang korban yang masih trauma hingga saat ini. Karena itulah, sebanyak 500.000 orang kompak menandatangani petisi boikot Saipul Jamil dari layar televisi.

3. Ayu Ting Ting

Baca Juga:
8 Artis Melahirkan Anak Pertama di Tahun 2021, Lebih Banyak Bayi Cowok?

Ayu Ting Ting. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Pada bulan Juni lalu, warganet ramai menandatangani petisi untuk mem-blacklist Ayu Ting Ting dari industri pertelevisian tanah air. Bahkan, petisi tersebut berlanjut hingga bulan September dan telah ditandatangani oleh 133.910 orang. Meskipun demikian, petisi tersebut tampaknya sama sekali tak memengaruhi kehidupan ataupun karier Ayu Ting Ting sebagai seorang artis.

Alasan petisi tersebut dibuat karena karena Ayu Ting Ting diduga menendang salah satu talent dalam sebuah program televisi Pas Sore. Karena itulah, masyarakat menganggap biduan pelantun "Sambalado" tersebut tidak sopan dan tidak memiliki etika yang seharusnya ditunjukkan oleh seorang publik figur.

Rupanya, ini bukan kali pertama warganet mengusulkan petisi untuk memboikot Ayu Ting Ting. Pada tahun 2017 lalu, ia juga sempat mengecamnya karena isu perselingkuhannya dengan Raffi Ahmad. Apalagi, interaksi keduanya yang kerap bersentuhan fisik tersebut dianggap cukup vulgar dan tak beretika.

Itulah artis dapat petisi boikot tahun 2021. Apakah kalian salah satu orang yang menandatangani ketiga petisi tersebut?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More