Davina Veronica (MataMata.com/Dinda Rachmawati)

Matamata.com - Davina Veronica menuliskan pesan panjang yang cukup menohok untuk sosok crazy rich yang bakal membangun kebun binatang. Pemilik nama lengkap Devina Veronica Hariadi ini tak setuju dengan ide tersebut karena dianggap akan menyiksa binatang.

Daripada membangun baru, Davina menganggap lebih baik membantu dan memperbaiki kondisi kebun binatang yang sudah ada di Indonesia tapi tak terawat.

Davina Veronica. (Instagram/@davinaveronica_gsi)

"Kenapa crazy rich itu tidak memperbaiki zoo yang ada? Kalau peduli kenapa tidak perbaiki Kebun Binatang Ragunan?" tulis Davina Veronica di Instagram.

Baca Juga:
Selamat! Honey Lee Dikonfirmasi Akan Menikah Hari Ini

Mestinya bonbin-bonbin yang ada di negeri ini diperbaiki bahkan harus ada yang ditutup karena tidak layak. Ini kok malah mau bikin baru?!" lanjutnya.

Postingan Davina Veronica (instagram.com)

"Dengan segala hormat dan keyakinan bahwa anda beritikad baik. Tapi dengan hal-hal yang kami utarakan di atas. Jika anda masih terus melanjutkan niat tersebut, pertanyaan besarnya adalah: dengan kesadaran tersebut sanggupkah anda melanjutkan rencana tersebut dan atau tega-kah anda mengorbankan hewan-hewan tersebut untuk hidup terkurung di kandang dan ditangani oleh orang-orang yang tidak jelas komitmennya terhadap kesejahteraan hewan-hewan tersebut setiap harinya untuk jangka yang sangat panjang?" lanjutnya.

Sebagai pencinta binatang, Davina tak tega jika binatang dipaksa tinggal di kandang dalam waktu yang lama. Aktris dan model terkenal itu juga menegaskan bahwa Jakarta tak butuh kebun binatang.

Baca Juga:
Fuji Makin Akrab dengan Thariq Halilintar, Sampai Digoda Ashanty

"Pernahkah anda meninjau langsung berbagai hewan yang dipelihara di bonbin-bonbin di Indonesia? You may live far away from the zoo and attend to other interesting businnesses but the animals are stuck there forever. Jakarta butuh apa? Jelas bukan zoo lagi?" lanjut Davina lagi.

Postingan Davina Veronica (instagram.com)

Di foto selanjutnya, Davina memberi masukan untuk membangun taman kota yang justru lebih bermanfaat untuk masyarakat.

"Ini saran lagi. Daripada membangun kebun binatang lagi: Harusnya orang crazy rich itu beli tanah yang luas lalu bikin park di area kota yang jarang punya park seperti King's Park di Perth, Botany Garden di Sidney, Albert's Park di Auckland. Gratis buat masyarakat, bisa jalan-jalan, relax dan mengamati burung-burung yang terbang bebas dan mendekati pengunjung karena agak jina (merpati, angsa danau dll)," pungkas Davina.

Baca Juga:
Momen Akrab Dewi Perssik dan Agnez Mo Disorot, Fakta Ini Hebohkan Warganet

Kritikan Davina langsung diserbu netizen usai diunggah ulang oleh akun IG @insta.nyinyir. Pasalnya Davina dituduh menyindir Raffi Ahmad yang baru-baru ini berencana membangun kebun binatang.

"Suka-suka yang punya duit dong mbak. Sirik amat," tulis netizen ketus. "Ya biarin aja si duit-duit rafi kok lo yang sibuk, lo siapa aja netizen kagak tau," sambung yang lain. "Aduuuuh ribet deh mbak. Raffi maksudnya baik sih," pungkas netizen. 

Baca Juga:
Tamara Bleszynski Dikatain Belagu di DM, Reaksinya Tak Terduga

Load More