Tinwarotul Fatonah Ismail | MataMata.com
Kriss Hatta dan Ibunya. (Matamata.com/Ismail)

Matamata.com - Kriss Hatta diam-diam kembali memeluk Kristen pada Oktober 2019 setelah sempat mualaf selama empat tahun. Kembalinya Kriss ke agama pertamanya disambut gembira sang bunda, Tuty Suratinah.

"Amin bahagia," kata Ana, sapaan akrab ibunda Kriss Hatta saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021).

Kriss Hatta. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Kriss Hatta resmi menjadi umat Kristiani lagi ketika dipenjara di Rutan Cipinang pada Oktober 2019. Sementara sang bunda tahu perpindahan agama sang putra dari pendeta yang bertugas di gereja di dalam rutan tersebut.

Baca Juga:
Kriss Hatta Pindah Agama Lagi, Kalina Oktarani Minta Maaf ke Azka Corbuzier

Kebetulan, Ana juga kenal dengan sang pendeta.

"Pendeta itu pulang dari Cipinang, langsung ngomong ke tante, katanya 'tadi ada Kriss, dari situ, Kriss ke gereja," ujar Ana.

Kriss Hatta dan Ibunya. (Matamata.com/Ismail)

Kriss Hatta yang mendengar cerita ibunya hanya bisa tersenyum.

Baca Juga:
Kriss Hatta Pindah Agama Lagi ke Kristen, Akui Siap Dihujat

"Jadi gitu yang biasanya mama ibadah di Bekasi, nggak tahunya pendetanya melayani jemaat di Cipinang, tapi saya nggak tahu itu pendeta mama, itu kebetulan aja," ujar Kriss Hatta menimpali.

Hilda Vitria dan Kriss Hatta. (Instagram)

Kriss Hatta jadi mualaf pada 2015. Dia masuk Islam karena menikahi Hilda Vitria. Kini, Kriss Hatta mengumumkan kalau dia telah kembali ke keyakinan lamanya.

Baca Juga:
Kriss Hatta Sering Gonta-ganti Pacar, Voke Victoria Ragu Diajak Nikah

Load More