Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Fakta Kriss Hatta (instagram/krisshatta07)

Matamata.com - Kabar Kriss Hatta berpacaran dengan anak di bawah umur dikecam oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Penyebabnya, kekasih Kriss Hatta itu disebut-sebut masih berusia 14 tahun.

"Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia," kata KPAI dalam keterangan resminya yang diterima awak media pada Rabu (28/9/2022).

Kriss Hatta di Tebet, Jakarta. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Bukan itu saja, KPAI juga menyoroti pernyataan Kriss Hatta yang berniat menikahi pacarnya itu setelah lulus SMA.

Baca Juga:
4 Fakta Kriss Hatta, Viral Pacari Pacari Pesinetron 14 Tahun

"Kriss Hatta juga menyatakan kalau akan menikah segera dengan sang pacar setelah lulus SMA, hal ini juga berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia anak. Padahal pemerintah pusat dan daerah sedang giat giatnya berjuang menurunkan angka perkawinan anak," tutur KPAI.

"Public figure harusnya mendukung program pemerintah yg berdampak baik bagi bangsa ini. Perkawinan anak berpotensi kuat membuat anak kehilangan hak-hak nya utk tumbuh kembang secara optimal," sambungnya lagi.

Fakta Kriss Hatta (instagram/krisshatta07)

Meskipun belum membongkar identitas kekasihnya, KPAI merasa tindakan Kriss Hatta pacaran dengan anak di bawah umur ini tidak dibenarkan.

Baca Juga:
Kriss Hatta Merasa Seperti Leonardo DiCaprio, gegara Pacari Gadis 14 Tahun

"Cepat atau lambat publik akan tahu. Hal ini akan berpotensi kuat terjadi Glorifikasi. Kisah cinta orang dewasa yang sudah pantas menjadi ayahnya dengan anak dibawah umur. Jangan sampai hal ini dianggap wajar oleh publik," ucapnya.

Sebagai penutup, KPAI mengkritik orangtua kekasih Kriss Hatta yang mengizinkan anaknya berpacaran di usia terbilang muda.

"Jadi seharusnya orangtua mendukung ananda yang berusia 14 tahun ini untuk menggali potensinya, mendukung bakatnya, menfasilitasi kesempatan berkarir dan berkarya di masa muda, bukan malah mengizinkan untuk menikah muda karena berpacaran dengan laki-laki yang jauh lebih tua darinya," tandas KPAI.

Baca Juga:
Ogah Pansos Kencani Gadis ABG 14 Tahun, Kriss Hatta Dirujak Netizen: Ini Mah Pedofil

Load More