Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Kriss Hatta (instagram/krisshatta07)

Matamata.com - Kriss Hatta lagi-lagi menuai sorotan karena kehidupan pribadinya. Pria kelahiran 1988 tersebut mengaku tengah menjalin hubungan dengan artis pendatang baru yang masih berusia 14 tahun.

Jika sebelumnya Kriss Hatta sangat terbuka dengan hubungannya, kali ini dia memilih untuk merahasiakan identitas sang kekasih. Belajar dari pengalaman, mantan suami Hilda Vitria itu tak ingin hubungannya kandas setelah go public.

Ini bukan pertama kalinya bintang sinetron dan FTV ini jadi sorotan karena kontroversi menyangkut kehidupan pribadinya. Berikut deretan fakta Kriss Hatta yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Kriss Hatta Merasa Seperti Leonardo DiCaprio, gegara Pacari Gadis 14 Tahun

1. Lebih dari 10 Tahun Berkarier di Dunia Entertainment

Fakta Kriss Hatta (instagram/krisshatta07)

Kriss Hatta mengawali kariernya di dunia entertainment dengan berakting dalam film Seleb Kota Jogja dan Love and Edelweiss pada 2010. Artinya, dia sudah berkarier selama 12 tahun.

Aktor 34 tahun itu membuat namanya terkenal dengan membintangi sinetron dan FTV. Beberapa judul yang dibintanginya antara lain Hidayah, Manusia Harimau, 3 Sempruuul Mengejar Surga, Surga Yang Tak Dirindukan The Series hingga Kuraih Bintang.

Baca Juga:
Ogah Pansos Kencani Gadis ABG 14 Tahun, Kriss Hatta Dirujak Netizen: Ini Mah Pedofil

2. Pernah Ditangkap atas Pemalsuan Buku Nikah

Fakta Kriss Hatta (instagram/krisshatta07)

Kriss Hatta dilaporkan Hilda Vitria Khan di Polres Kota Bekasi, Jawa Barat. Akibat dugaan pemalsuan data dan dokumen pernikahan itu, bintang film Hi5teria itu dijebloskan ke penjara pada April 2019.

Namun Kriss Hatta dibebaskan pada 4 Juli 2019 karena tidak terbukti melakukan tindakan pidana pemalsuan buku nikah. Kontroversi ini cukup menghebohkan publik dan menjadi perbincangan hangat selama beberapa pekan.

Baca Juga:
Nora Alexandra Dihujat saat Jadi Vokalis SID, Kriss Hatta Viral di Twitter

3. Sempat Tersandung Kontroversi Pindah Agama

Fakta Kriss Hatta (instagram/krisshatta07)

Selain ditangkap polisi, hubungan Kriss Hatta dan Hilda Vitria menciptakan kontroversi lain. Pemain sinetron Tiba-Tiba Cinta itu menuai kecaman setelah mengaku pindah agama dari Kristen ke Islam hanya agar bisa menikahi Hilda.

Menurut pengakuan Kriss Hatta, dia terpaksa masuk Islam alias bukan dari hati. Setelah bercerai dari Hilda Vitria, dia kembalu memeluk agam Kristen.

Baca Juga:
Kisah Cinta Kriss Hatta dengan Pesinetron Remaja 14 Tahun Viral di Twitter, Ramai Dituding Pedofil

4. Pacari Remaja 14 Tahun

Fakta Kriss Hatta (instagram/krisshatta07)

Dilansir dari akun YouTube Sambel Lalap pada Selasa (27/9/2022), Kriss Hatta mengaku berpacaran dengan seorang aktris remaja yang masih berusia 14 tahun. Kriss memuji kekasihnya memiliki sikap dewasa dan pengertian.

Usia Kriss Hatta saat ini menginjak 34 tahun. Artinya, sang kekasih 20 tahun lebih muda darinya. Akibat perbedaan usia yang sangat jauh, Kriss Hatta ramai dituding paedofil.

Itu dia deretan fakta Kriss Hatta yang bikin heboh karena memacari remaja 14 tahun. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More