Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata dan Profil Hafiz Fatur. (Instagram/hafizfaturrakhman)

Matamata.com - Nama Hafiz Fatur tengah menjadi pusat perhatian sehubungan dengan dugaan kasus penipuan dimana korban adalah kakaknya sendiri, Irwansyah. Dalam video yang dibagikan ke kanal YouTube resmi mereka, Zaskia Sungkar menceritakan bagaimana keluarganya ditipu oleh adik iparnya sendiri.

Menyusul pengakuan Zaskia Sungkar, Hafiz Fatur kini ditetapkan menjadi tersangka. Pria kelahiran 1988 itu diduga telah melakukan penggelapan dana mencapai miliaran rupiah. Namanya masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO lantaran tidak ada itikad baik dan kooperatif dengan pihak kepolisian.

Hafiz Fatur awalnya dikenal sebagai adik Irwansyah. Ia kemudian terjun ke dunia akting dengan membintangi beberapa FTV dan menjadi pemeran utama sinetron Heart Series sebagai Farel. Berikut ini biodata dan profil Hafiz Fatur.

Baca Juga:
Adik Irwansyah DPO Polisi Kasus Penggelapan

Biodata Hafiz Fatur

Biodata dan Profil Hafiz Fatur(Instagram/hafizfaturrakhman)

Hafiz Fatur lahir di Jakarta pada 26 Juni 1988 dengan nama asli Hafiz Faturrahman. Adik kandung Irwansyah itu berprofesi sebagai aktor dan Direktur Utama PT Halal Berkah Indonesia (HBI). Ia menikah dengan perempuan bernama Tasha Said.

Hafiz Fatur membintangi sejumlah sinetron seperti Dongeng episode Putri Salju, Mawar dan Satria, serta Miki dan 5 Anak Sakti. Pria berusia 33 tahun itu juga tampil di sinetron Jangan Menangis Adinda dan Heart Series. Semuanya dibintangi pada tahun 2007.

Baca Juga:
Adik Irwansyah Sempat Tulis Pesan Haru Sebelum Ibu Meninggal Dunia

Perjalanan Karier Hafiz Fatur

Biodata dan Profil Hafiz Fatur. (Instagram/hafizfaturrakhman)

Hafiz Fatur mengawali kariernya di dunia hiburan setelah mendapatkan tawaran ikut casting iklan dari sebuah agensi. Saat itu ia sedang bermain musik bersama grup bandnya di dekat rumah. Hafiz memang suka bermain musik sejak remaja.

Awalnya Hafiz mengaku sempat tidak percaya dirinya ditawari ikut casting membintangi iklan. Namun Irwansyah menyuruhnya untuk mencoba tawaran yang datang tersebut, dan mencobanya.

Baca Juga:
5 Potret Hafiz Fatur Adik Irwansyah: Dulu Diduga Selingkuh, Kini Religius

Hafiz merasa malu dan grogi saat mengikuti casting iklan pertamanya. Bintang sinetron Heart Series itu dihubungi seminggu kemudian, diberi tahu bahwa ia lolos untuk syuting iklan yang merupakan proyek perdananya di dunia hiburan.

Tak lama kemudian, Hafiz ditelepon oleh pihak Frame Ritz untuk casting oleh rumah produksi tersebut. Pria berdarah Arab-Belanda dan Betawi diminta menunjukkan aktingnya untuk adegan marah-marah. Ia lolos dan membintangi sejumlah judul FTV. 
Sayangnya, karier Hafiz di dunia hiburan tidak bertahan lama. Ia memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan dan terjun ke dunia bisnis. Salah satu bisnisnya di bidang skincare adalah Kay Beauty.

Kehidupan Asmara Hafiz Fatur

Baca Juga:
Tengok 5 Potret Hafiz Fatur, Adik Irwansyah yang Nggak Kalah Ganteng!

Biodata dan Profil Hafiz Fatur. (Instagram/hafizfaturrakhman)

Dibandingkan dengan kariernya di dunia hiburan, kehidupan asmara Hafiz Fatur lebih mencuri perhatian publik. Berbeda dari sang kakak, ia sering kawin cerai, tepatnya hingga empat kali. Ia bahkan pernah dituding berselingkuh padahal sang istri tengah hamil.

Hafiz Fatur pertama kali menikah pada 2012 dengan Alya Pasha, dan memiliki seorang putri bernama Nadine Putri Faturrahman. Namun mereka bercerai, dan ia menikah dengan Ayang Merinda. Dari pernikahan keduanya ini, ia dikaruniai dua anak.

Pernikahan Hafiz Fatur dan Ayang Merinda diwarnai isu perselingkuhan yang cukup menghebohkan. Hafiz dituding berselingkuh dengan presenter bola, Dini Andini, saat Ayang tengah hamil anak kedua mereka. Keduanya pun bercerai.

Hafiz menikah dengan Dini Andini, tapi bercerai pada 2018. Alasannya karena Hafiz dituding berselingkuh. Pernikahan keempatnya dengan Tasha Said diwarnai isu tak sedap, dimana sang istri dituding sebagai orang ketiga yang menyebabkan rumah tangganya dengan Dini retak.

Kasus Penipuan Hafiz Fatur

Biodata dan Profil Hafiz Fatur. (Instagram/hafizfaturrakhman)

Hafiz Fatur diduga melakukan tindakan penggelapan dana dan penipuan sebanyak miliaran rupiah pada kakaknya sendiri, Irwansyah. Dilaporkan bahwa Hafiz melakukan pinjaman fiktif melalui program kredit usaha rakyat (KUR) di salah satu bank senilai Rp3,8 miliar.

Tak hanya itu, Hafiz juga menggelapkan uang Koperasi Taman Wisata Matahari (TWM). Total kerugian akibat tindak penipuan yang dilakukannya mencapai Rp 4,3 miliar. Nama Hafiz Fatur masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO karena tidak menggubris panggilan ke kepolisian hingga tiga kali.

Lewat kanal YouTube pribadinya, Zaskia Sungkar mengungkapkan jika aset dan harta miliknya serta sang suami jadi sasaran penipuan Hafiz. Ibu satu anak itu mengatakan bahwa harta dan aset yang masih dipegang keluarganya hanya rumah yang mereka tinggali sekarang.

Itu dia biodata dan profil Hafiz Fatur, adik Irwansyah yang masuk DPO karena menipu keluarga kakaknya sendiri. Semoga masalahnya cepat diselesaikan, ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More