Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Dokter Richard Lee. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Perihal kasus illegal access, dr Richard Lee kembali ditahan oleh pihak kepolisian pada Senin (27/12/2021). Dokter kecantikan yang kini berstatus tersangka itu ditahan di Polda Metro Jaya.

Istri dokter Richard Lee, Reni Effendi menangis-nangis minta keadilan setelah sang suami ditahan. Ia bahkan sampai meminta tolong ke Presiden Joko Widodo.

Renie Effendi, istri dr Richard Lee Instagram/@renieffendi24]

"Tolong bapak Jokowi, bapak Kapolri, tolong tegakkan hukum ini. Suami saya nggak bersalah," kata Renie Effendi di Instagram, Senin (27/12/2021).

Baca Juga:
Dokter Richard Lee Ditahan Polisi Terkait Kasus Akses Ilegal

Renie Effendi merasa dokter Richard Lee tidak bersalah. Ia bertanya-tanya, mengapa laki-laki yang tinggal di Palembang itu sampai terancam 8 tahun pidana.

"Suami saya disangkakan ke pasal 30 ayat 1 yang katanya dihukum 8 tahun penjara. Jelas-jelas saya nggak tahu suami saya salah dimana," ucapnya.

Dokter Richard Lee dibebaskan. [Ismail/MataMata.com]

Ia bahkan mempertanyakan soal kasus illegal access yang menimpa dr Richard Lee. Sebab selama ini sang dokter membuat konten di media sosialnya sendiri.

Baca Juga:
Dokter Richard Lee Tegaskan Hanya Ingin Keadilan, Bukan Keberpihakan

"Itu upload di akun miliknya sendiri dan bukan dimana-mana. Tapi hukumannya 8 tahun penjara," kata Renie Effendi. "Saya nggak rela suami saya dipenjara cuma gara-gara hal itu," imbuhnya sambil menangis terisak.

Hingga saat ini, Selasa (28/12/2021) nasib dr Richard Lee belum ditentukan. Sebab semalam, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan hanya mengonfirmasi soal status penahanan sang dokter.

Dr Richard Lee dan kuasa hukumnya Razman Arif Nasution. (Matamata.com/Yuliani)

"Mulai malam ini dilakukan penahanan. Besok kami sampaikan detailnya," kata Endra Zulpan, Senin (27/12/2021).

Baca Juga:
Richard Lee Singgung Laporan dengan Kartika Putri: Sita Juga YouTube-nya

Penangkapan dr Richard Lee terkait illegal access menjadi kali kedua. Sebelumnya ia juga diamankan pada 11 Agustus 2021.

Ia masuk ke akun Instagram miliknya, yang telah telah disita kepolisan, tanpa meminta izin oleh pihak kepolisian. Padahal, ponsel Richard Lee tengah disita polisi karena terkait kasus pencemaran nama baik Kartika Putri.

Load More