Yohanes Endra Farah Nabila | MataMata.com
Anya Dwinov. (Instagram/anyadwinov)

Matamata.com - Anya Dwinov blak-blakan mengungkapkan alasannya belum ingin menikah. Presenter ternama itu bahkan mengaku tidak ingin memiliki anak. 

Tak dipungkiri, keputusan Anya Dwinov tersebut mengejutkan banyak pihak. Tak sedikit pula orang-orang di sekitarnya yang menganggap bahwa pemikiran tersebut cukup langka.

Anya Dwinov. (Instagram/anyadwinov)

“Kalau gue enggak takut, gue enggak akan ambil keputusan yang enggak lazim kayak sekarang,” katanya dalam Youtube Dapur Bincang Online dilansir Rabu (5/1/2022).

Baca Juga:
Dinar Candy Cibir Anya Dwinov Perawan Tua, Reaksi Karina Nadila Pedas Abis!

Menurut Anya Dwinov, jika memiliki anak maka sebagai orangtua harus menjamin masa depan si anak. Apalagi kini populasi manusia di bumi semakin banyak, maka Anya Dwinov beranggapan tidak memiliki anak akan mengurangi ‘beban’ di bumi dan memberi masa depan yang lebih baik untuk anak-anak lainnya.

“Salah satu bukti yang gue lakukan untuk memperjuangkan kehidupan yang baik untuk sesama manusia di bumi ini adalah dengan tidak menambah populasi supaya bumi yang cuma satu ini, kuenya cuma segini ini bisa dibagi-bagi ke anak yang lain. Kebayang kalau gue nambah lagi, kuenya makin sedikit dong jatahnya to have quality life,” kata dia.

Anya Dwinov. (Instagram/anyadwinov)

Anya beranggapan bahwa keputusannya tidak mau punya anak tak memengaruhi atau merugikan siapa pun.

Baca Juga:
Bandingkan Artis Zaman Dulu dan Sekarang, Anya Dwinov: Tidak Perlu Merayu!

“Tapi kan keputusan gue enggak menyusahkan siapa pun. Ini tanggung jawab dengan lingkungan gue untuk enggak menyusahkan siapa pun.”

Kini, pilihan tersebut didukung oleh ibunya. "Kalau nyokap gue udah maksud dalam fase ya sudah lah, selama gue enggak mengganggu kehidupan orang lain, selama enggak ada yang terganggu dari keputusan gue."

Anya Dwinov. (Instagram/anyadwinov)

Hal yang sama juga didapatkannya dari pasangan yang telah 10 tahun dipacarinya.

Baca Juga:
Belum Nikah-nikah di Usia 37 Tahun, Ini Penyebab Utama Anya Dwinov!

“Ini kenapa mungkin salah satunya gue dipertemukan dengan Hadi yang sudah punya keturunan tiga. Sehingga ketika gue menyampaikan, dia bilang ‘Ini sekarang momen kamu dan itu keputusan kamu. Jika kamu memutuskan itu enggak ada masalah'," ungkap dia.

Load More