Ismail | MataMata.com
Sinopsis Layangan Putus. (Instagram/@layanganputus.md)

Matamata.com - Serial "Layangan Putus" saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Bahkan salah satu adegan ketika Kinan (Putri Marino) membeberkan bukti perselingkuhan sang suami, Aris (Reza Rahadian) menjadi viral di media sosial.

Putri Marino nampak sempurna berperan sebagai Kinan. Dia memerankan ibu hamil meluapkan emosinya ketika mendapati catatan rekening milik sang suami yang dituding membeli penthouse seharga Rp5 miliar untuk Lidya (Anya Geraldine).

Tidak hanya itu emosinya semakin meluap-luap setelah tahu suaminya mengajak Lidya ke Cappadocia yang merupakan lokasi impian Kinan untuk berwisata.

Baca Juga:
8 Momen Baby Rayyanza Disunat, Harga Selimutnya Bikin Geleng Kepala

Saking viralnya, banyak orang yang memparodikan adaegan tersebut. Tak terkecuali artis Tanah Air kita.

Siapa saja dan bagaimana kocaknya video parodi yang dibuat para artis? Berikut ulasannya.

1. Reza Arap-Wendy Walters

Baca Juga:
Amanda Manopo Ungkap Konsep Rumah Barunya: Ada Jembatan Layang Kayak Mall

Artis Parodikan Adegan di Layangan Putus (Instagram/@wendywalters)

Reza Arap dan Wendy Walters yang belum genap setahun menikah terlibat pertengkaran ala "Layangan Putus". Bukan anak, Wendy menyebut nama anjing kesayangannya yang terdiam di sofa menyaksikan pertengkaran mereka.

Kawasan Cappadocia juga disebut Wendy, tetapi Reza Arap malah mengkhawatirkan kaos barunya yang ditarik-tarik sang istri. Di penghujung video, pertengkaran ala "Layangan Putus" diakhiri dengan tawa karena Reza mengajak Wendy pergi ke salah satu klub malam.

2. Fadil Jaidi-Pak Muh

Baca Juga:
Selebgram Ratu Kuman Bagikan Loker Asuh Spirit Doll: Gajinya Rp10 Juta

Artis Parodikan Adegan di Layangan Putus (TikTok/@fadiljaidi)

Fadil Jaidi memparodikan adegan "Layangan Putus" bersama sang ayah yang akrab disapa Pak Muh. Kocaknya, Fadil tak mengajak Pak Muh bekerja sama.

Pak Muh yang sedang duduk di tempat tidurnya mendadak ditanya Fadil Jaidi soal Cappadocia. Melihat Fadil marah-marah, Pak Muh ikutan kesal sampai melempar bantal ke arah sang putra.

3. Inul Daratista

Baca Juga:
Elly Sugigi Unggah Foto Nikah, Langsung Ditegur soal Akhirat

Artis Parodikan Adegan di Layangan Putus (TikTok/@inul.daratista)

Sedangkan Inul Daratista memilih lipsync suara asli Putri Marino di "Layangan Putus". Sebagai totalitasnya, Inul juga membuat perut hamil palsu agar sama seperti Kinan di serial viral tersebut.

Bukan hanya ekspresi wajahnya yang bikin tersenyum, Inul juga menambahkan gerakan yang mengundang tawa.

4. Nella Kharisma-Dory Harsa

Artis Parodikan Adegan di Layangan Putus (Instagram/@nellakharisma)

Nella Kharisma mengisi waktu luangnya dalam perjalanan di dalam mobil bersama sang suami, Dory Harsa, dengan memparodikan serial "Layangan Putus".

Nella langsung marah-marah sambil menyebutkan Cappadocia yang tak dimengerti Dory. Melihat kelakuan sang istri, Dory Harsa menyebut Nella 'edan' yang berarti gila dalam bahasa Jawa.

5. Denny Cagur-Shanty Denny

Artis Parodikan Adegan di Layangan Putus (Instagram/@shantydenny)

Denny Cagur dan sang istri, Shanty, membuat parodi "Layangan Putus" dengan totalitas. Bagaimana tidak, dialog-dialog dalam "Layangan Putus" diubah dalam bahasa Sunda.

Tidak hanya totalitas berakting, Denny dan Shanty juga mengubah banyak hal dalam dialog menjadi lebih lokal. Contohnya saja lokasi Cappadocia menjadi Situ Bagendit.
Di akhir video, Shanty yang berusaha mencengkeram leher Denny justru terjerembab ke jendela dengan ekspresi kocak.

6. Ardit Erwandha

Artis Parodikan Adegan di Layangan Putus (Instagram/@arditerwandha)

Ardit Erwandha membuat parodi "Layangan Putus" bersama Yono Bakrie. Dua komika Tanah Air ini mengganti beberapa dialog menjadi "Layangan Putus" sehingga tidak sama seperti aslinya.

Yono Bakrie sebagai "Kinan" malah membicarakan transfer pemain bola, bukan uang. Bahkan Yono tidak bisa mengatakan Cappadocia dengan benar. Rekan-rekan artis menyebut parodi mereka yang terlucu!

7. Revina VT

Artis Parodikan Adegan di Layangan Putus (Instagram/@revinavt)

Sama seperti Inul Daratista, Revina VT memparodikan "Layangan Putus" tanpa lawan main. Dialog Revina bahkan persis seperti dalam adegan dengan totalitas akting yang memukau tanpa lipsync.

Dalam unggahannya, Revina mengaku punya impian untuk menggantikan Putri Marino berakting sebagai Kinan. Wah, kalian setuju nggak nih?

8. Fitri Tropica-Suami

Artis Parodikan Adegan di Layangan Putus (Instagram/@fitrop)

Parodi "Layangan Putus" digunakan Fitri Tropica untuk mengiklankan sebuah produk mukena. Dengan ciri khasnya, Fitrop yang memang sedang hamil memerankan Kinan dengan penuh penghayatan.

Suami Fitrop yang bukan artis pun sanggup berakting dengan baik.

Dari parodi-parodi yang dibuat para artis Tanah Air tersebut, mana yang jadi favoritmu guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More