Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Chandra Liow. (Instagram/@chandraliow)

Matamata.com - Chandra Liow kembali bikin kagum setelah merilis karyanya bersama Aulion pada akhir 2021, Rewind Indonesia 2021. Video berdurasi 21 menit yang tayang di YouTube tersebut berhasil memanjakan mata dan telinga para penonton. Untuk lebih menikmati karyanya, Chandra Liow menyarankan penonton untuk menyaksikannya di tempat gelap dan menggunakan headset.

Siapa Chandra Liow yang namanya belakangan jadi perbincangan ini? Yuk kenalan melalui profil Chandra Liow yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut.

1. Biodata Chandra Liow

Baca Juga:
Sudah Dijemput ke Rumah, Ini Alasan Faisal Tak Izinkan Doddy Ajak Gala Main

Profil Chandra Liow. (Instagram/@chandraliow)

Chandra Timothy Liow atau yang lebih dikenal dengan nama Chandra Liow lahir di Jakarta pada 21 Juni 1993. Pria keturunan Tionghoa ini kuliah di Universitas Multimedia Nusantara jurusan Desain Komunikasi Visual. Selain konten kreator, Chandra Liow juga dikenal sebagai aktor dan sutradara, serta seorang rapper.

2. Keluarga Chandra Liow

Profil Chandra Liow. (Instagram/@chandraliow)

Dalam salah satu kolaborasi YouTube, Chandra Liow mengungkap bahwa sang ayah dulunya adalah pengusaha furnitur dan batubara sukses. Namun krisis moneter 1998 membuat pabrik furnitur keluarga Chandra dijarah oleh karyawannya sendiri. Peristiwa tersebut membuat keluarga Chandra Liow harus menggadaikan rumah. Namun mereka berhasil kembali ke rumah tersebut pada 2019 berkat kesuksesan Chandra.

Baca Juga:
Viral Video Amanda Manopo Cuek Disapa Fans, Fakta di Baliknya Terungkap

3. Perjalanan Karier Chandra Liow

Profil Chandra Liow. (Instagram/@chandraliow)

Chandra Liow mengawali kariernya sebagai YouTuber pada 2008. Video yang diunggah Chandra kala itu masih beresolusi kecil karena keterbatasan kamera yang digunakan. Chandra juga harus menghadapi komentar yang menyinggung etnisnya.

Namun Chandra Liow tidak pantang menyerah. Ia bersemangat membeli kamera baru dengan mengikuti berbagai kompetisi videografi hingga menjadi wedding videografer. Perjalanan panjang tersebut membawa Chandra menjadi salah satu YouTuber dengan konten komedi kualitas terbaik.

Baca Juga:
6 Sumber Kekayaan Vidi Aldiano, Penyanyi yang Baru Saja Nikahi Sheila Dara

Kanal YouTube Tim2One kemudian didirikan Chandra bersama teman kuliahnya, Tommy Lim. Chandra dan Tommy juga aktif di Instagram dengan mengunggah video kocak di akun Indovidgram. Tim2One kini telah diikuti 3,14 juta pelanggan dengan konten andalannya, Reaksi Editor.

4. Aktor dan Sutradara

Profil Chandra Liow. (Instagram/@chandraliow)

Bukan hanya sebagai konten kreator, Chandra Liow juga menunjukkan bakatnya di dunia akting. Pada 2015, Chandra Liow membintangi film "YouTubers" dan "Single". Film "Hit & Run" (2019) juga menyuguhkan penampilan apik Chandra sebagai Lio. Barulah pada 2020, Chandra Liow bertindak sebagai sutradara sekaligus aktor di film "Bucin" produksi Rapi Films. Chandra juga tengah menyiapkan film "Aksara Cinta" sebagai sutradara.

Baca Juga:
Kabar Bahagia! Agensi Umumkan Honey Lee Hamil Anak Pertama

Namun sebenarnya, Chandra Liow telah membuat film pendek pada 2012 berjudul "LOSS-The Beginning". Ia bertindak sebagai aktor, sutradara, sinematografer, pengawas efek visual, desainer suara, koreografer perkelahian, penata kostum, dan penata kosmetik dalam film yang diproduksi Universitas Multimedia Nusantara itu.

Pada 2021, Chandra Liow juga kembali merilis film pendek "Suara Mama" produksi Riot Games dan Tim2one Production sebagai aktor, sutradara, penulis naskah, sinematografer, editor, pengawas efek visual dan pewarna. Benar-benar berbakat ya!

5. Penghargaan Chandra Liow

Profil Chandra Liow. (Instagram/@chandraliow)

Chandra Liow juga dikenal sebagai rapper. Sebanyak 10 single telah dirilisnya hingga 2021, baik pribadi maupun kolaborasi. Salah satunya "Sweet Talk", lagu Chandra bareng Rizky Febian dan Sheryl Sheinafia yang dianugerahi penghargaan Karya Produksi Kolaborasi Terbaik oleh Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada 2018.

Sebagai konten kreator, Chandra Liow pernah masuk nominasi Influence Asia 2015 yang merupakan ajang penghargaan media sosial terbesar di Asia. Chandra dinominasikan dalam 3 kategori sekaligus, yakni Best Youtube Channel, Best Youtube Personality, dan Lifestyle.

Dari profil tersebut, tak salah jika Chandra Liow menjadi salah satu anak muda berprestasi kebanggaan Indonesia ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More