Ismail | MataMata.com
Profil Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

Matamata.com - Selebgram Dara Arafah menjadi salah satu perempuan yang dikenal karena kontennya. Dia banyak dibicarakan orang setelah videonya soal bagaimana mendekati perempuan viral di media sosial.

Selain memiliki wajah yang cantik, perempuan yang disapa Dara itu juga pandai bermain musik. Bakatnya ini kerap di rekam lalu diposting di media sosial pribadinya. Dengan kemampuannya itu, Arafah berhasil menjadi selebgram dengan pengikut di Instagram mencapai 2,7 juta followers.

Namanya semakin dikenal banyak orang setelah dia mengunggah video dengan judul Pernah Laki. Konten yang dibuatnya tak lain merupakan sindiran untuk seorang Lucinta Luna. Hal ini membuat transgender bernama asli Muhammad Fattah itu marah kepadanya.

Baca Juga:
Gelar Suara Community Institute, Suara.com Beri Pembekalan Konten Masa Kini

Berikut profil Dara Arafah yang telah disusun dari berbagai sumber:

1. Profil Dara Arafah

Profil Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

Dara Arafah merupakan gadis kelahiran Jakarta, 28 Februari 2000. Usianya tahun ini akan genap 22 tahun. Selebgram yang akrab disapa Dara ini adalah lulusan SMAN 52 Jakarta.

Dara Arafah adalah anak ketiga dari empat bersaudara dari seorang ibu bernama Rusmita Murzein. Dia memiliki dua orang kakak perempuan yaitu Naera Rizki dan Karinna Suci.

Baca Juga:
Viral Kisah Tragis Upin dan Ipin, Meninggal sejak Kecil karena Kecelakaan

Adiknya juga seorang perempuan yaitu Karmila Arsita.
Saat ini selebgram beragama Islam ini tengah melanjutkan pendidikannya di Universitas Bunda Mulia mengambil jurusan ilmu komunikasi.

2. Suka Travelling

Profil Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

Seperti kebanyakan gadis seusianya, hobi Dara Arafah adalah berselfie dan travelling. Ia telah banyak mengunjungi berbagai destinasi wisata dan membagikan potret liburannya ke Instagram.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Tidurkan Anak, Penampilannya Disorot: Harus Pakai Kacamata?

3. Kisah Asmara

Profil Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

Gadis cantik ini juga pernah menjalin hubungan asmara dengan beberapa lelaki. Namun hubungan asmaranya tidak langgeng. Perbedaan keyakinan dan restu orang tua menjadi alasan hubungan Dara Arafah dengan pacarnya harus berakhir.

Dara Arafah pernah berpacaran dengan Kevin Gea pada tahun 2018 lalu. Hubungan mereka kandas karena terhalang restu orang tua. Dara juga pernah berpacaran dengan Rehan Mubarok.

Baca Juga:
Rizal Djibran Akhirnya Bakal Lepas Masa Lajang, Umur Calon Istri Beda Jauh

4. Punya Bisnis Kecantikan

Profil Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

Saat ini, ia fokus pada kariernya sebagai selebgram dan youtuber. Tak hanya itu, ia juga merintis bisnis kecantikan. Dara Arafah memiliki bisnis skincare bernama Dabeaute. Produk andalan skincare miliknya ini adalah masker wajah yang diklaim dibuat dengan komposisi alami dan aman, termasuk bagi ibu hamil.

5. Pernah Jadi Figuran

Profil Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

Sebelum menjadi selebgram Dara Arafahpernah menjajal di dunia akting.  Saat itu  dia hanya menjadi seorang pemeran pembantu dalam sebuah film.

6. Pernah Operasi Plastik

Profil Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

Dara Arafah mengaku menjalani prosedur operasi plastik. Hal ini dilakukan untuk merekonstruksi bentuk hidungnya. Pengakuannya ini sempat bikin heboh pada tahun 2020 lalu.

7. Suka Mengcover Lagu

Profil Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

Bakat bermusik Dara Arafah membuat banyak orang terpana. Ia juga kerap memposting video saat dirinya meng-cover lagu populer.

8. Pernah Positif Covid

Profil Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

Pada 2021 lalu, dirinya sempat jadi bulan-bulanan netizen karena mengaku positif Covid-19 sepulang liburan dengan Rehan Mubarok dari Turki.

9. Berseteru dengan Lucinta Luna

Profil Dara Arafah. (Instagram/daraarafah)

Dara Arafah menjadi selebgram pada tahun 2019. Namun namanya baru melejit pada tahun 2020, usai berselisih dengan Lucinta Luna. Sejak saat itu namanya jadi semakin bersinar sebagai selebgram.

Nah itu tadi profil Dara Arafah dan beberapa fakta menarik tentangnya. Dara Arafah menjadi salah satu selebgram cantik yang juga punya bakat bermusik. Semoga sukses terus Dara.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More