Ismail | MataMata.com
Profil Hassan Alaydrus (Instagram/@hassanalaydrus)

Matamata.com - Hassan Alaydrus menjadi salah satu selebgram yang cukup dikenal. Dia memiliki jumlah followers 687 ribu pengguna Instagram.

Hubungan Hassan dan Vicky Alaydrus, mantan istrinya yang sudah berakhir juga masih menjadi sorotan. Pasalnya, keduanya tetap kompak mengurus putri cantik mereka yang akrab disapa Miwa meski telah resmi bercerai.

Siapa Hassan Alaydrus? Yuk kenal lebih dekat melalui profil Hassan Alaydrus berikut ini.

Baca Juga:
9 Artis Menikah Walau Sempat Tak Direstui, Arie Kriting Jadi Sorotan

1. Biodata Hassan Alaydrus

Profil Hassan Alaydrus (Instagram/@hassanalaydrus)

Hassan Alaydrus lahir di Bekasi pada 14 Februari 1996. Hasan kini berstatus duda anak satu usai bercerai dari Vicky Alaydrus. Pria beragama Islam ini memiliki nama belakang Alaydrus yang merupakan salah satu marga dari Alawiyin. Kelompok tersebut memiliki nasab langsung dengan Nabi Muhammad SAW.

2. Karier Hassan Alaydrus

Baca Juga:
Sarah Menzel Pamer Foto Keluarga, Wajah Ibunya Persis Anya Geraldine!

Profil Hassan Alaydrus (Instagram/@hassanalaydrus)

Sebagai selebgram dengan lebih dari 600 ribu followers, Hassan Alaydrus membuka endorse sebagai salah satu ladang penghasilannya. Akun Instagram Hassan banyak diikuti karena kerap membagikan unggahan positif serta nasihat-nasihat bijak terkait agama Islam seperti kutipan Hadits.

Hassan Alaydrus juga memiliki kanal YouTube bernama Baba Family dengan lebih dari 83 ribu subscribers. Hanya saja kanal YouTube tersebut sudah berhenti membagikan video setelah Hassan dan Vicky Alaydrus bercerai.

Belakangan Hassan Alaydrus lebih sering membagikan konten di reels Instagram. Salah satu konten yang paling banyak ditonton dan difavoritkan adalah ketika bermain bersama sang putri, Samira Alaydrus alias Miwa. Penonton konten Baba, sapaan akrab Hassan, bareng Miwa bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan pengguna Instagram.

Baca Juga:
Profil Gina Meidina, Selebgram Hits yang Dulunya Hampir Jadi Calon Dokter

Hassan Alaydrus juga didapuk sebagai Brand Ambassador JPX Helmet Official dan Speedtuner Cibinong. Hassan Alaydrus juga penggalang dana di kitabisa.com dalam rangka Sedekah Bangun PAUD untuk Anak Pelosok Sumba yang totalnya kini telah mencapai Rp202 juta dari target Rp250 juta.

Tak banyak yang tahu, Hassan Alaydrus ternyata sempat merilis lagu berjudul "Muhammad Ali" di Spotify untuk sang putra yang meninggal dunia pada Maret 2020. Hassan Alaydrus juga sukses menjalankan bisnis kuliner bernama Baba Mandhi Rice yang dijual melalui ojek online.

3. Kehidupan Asmara

Profil Hassan Alaydrus (Instagram/@hassanalaydrus)

Hassan Alaydrus menikahi Vicky Alaydrus pada 18 Januari 2016. Kehidupan rumah tangga Hassan dan Vicky selalu terlihat harmonis sehingga banyak menjadi panutan. Bahkan ketika Hassan dan Vicky kehilangan anak kedua mereka, Muhammad Ali, keduanya selalu ada untuk saling menguatkan.

Baca Juga:
Sinopsis Search: WWW, Drakor Im Soo Jung yang Curi Perhatian Pecinta Drakor

Namun pada awal Januari 2021, Vicky Alaydrus mendadak menggugat cerai Hassan Alaydrus yang sukses mengejutkan publik. Kabarnya perceraian mereka disebabkan Hassan tak menghargai Vicky sebagai istri sehingga pertengkaran kerap terjadi. Hassan dan Vicky kemudian resmi bercerai pada 23 Februari 2021.

Baik Hassan Alaydrus maupun Vicky Alaydrus masih kompak mengurus anak bersama. Hingga saat ini, Hassan Alaydrus pun mengaku belum menemukan pengganti Vicky yang membuat keduanya didukung untuk rujuk.

4. Kontroversi dengan Niko Al Hakim

Profil Hassan Alaydrus (Instagram/@hassanalaydrus)

Apabila Vicky Alaydrus bersahabat dengan Rachel Vennya, begitu pun Hassan Alaydrus dan Niko Al Hakim. Beberapa waktu lalu, live Instagram Niko yangvakrab disapa Okin bareng Elnanda Utomo dan Hassan Alaydrus sempat menjadi kontroversi. Pasalnya Okin membuat game yang meminta followers wanitanya untuk menggoda Hassan.

Sayangnya godaan tersebut dibumbui hal-hal berbau sensual sehingga tudingan pelecehan dilayangkan kepada Okin, Hassan, dan Elnanda Utomo. Hassan Alaydrus pun diingatkan bahwa dirinya adalah ayah dari seorang putri.

Niko Al Hakim sendiri telah meminta maaf dan menyebut Hassan hanya menjadi 'bantalan' dalam candaan tongkrongan mereka. Namun Hassan Alaydrus merasa itu semua kesalahan bertiga karena mereka melakukan live Instagram bersama.

Itulah berbagai hal tentang Hassan Alaydrus yang perlu kamu ketahui. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More