Ismail | MataMata.com
Potret Betrand Onsu ikut ayah rapat (Instagram/@ruben_onsu)

Matamata.com - Betrand Onsu kembali menjadi pusat perhatian. Bukan karena aksi panggungnya saat bernyanyi melainkan saat dia mendampingi ayah angkatnya, Ruben Onsu yang ikut serta dalam rapat kerja.

Tidak hanya hadir, Betrand yang akan genap berusia 17 tahun di tahun ini juga menunjukkan ketertarikannya dengan aktif bertanya.

Seperti apa momen Betrand Onsu saat ikut sang ayah bekerja? Simak potret-potret anak dan ayahnya berikut ini:

1. Ikut Jadi Pemimpin Rapat

Potret Betrand Onsu ikut ayah rapat (Instagram/@ruben_onsu)

Sebagai putra Ruben Onsu, Betrand Onsu tampak duduk di sisi sang ayah sebagai pemimpin rapat. Ruben Onsu tampak gagah dengan setelan jas. Sedangkan Betrand hanya menggunakan kaus hitam karena memang sebenarnya bukan bagian dari rapat kerja tersebut.

Betrand Onsu mulai dikenal publik sejak videonya menyanyikan lagu "Titip Rindu buat Ayah" menjadi viral di media sosial. Betrand yang kala itu dikenal sebagai Betrand Peto kemudian lantas diundang ke acara "Brownis". Saat itulah Betrand pertama kali bertemu Ruben yang diketahui sebagai host tetap acara tersebut.

2. Serius Menyimak

Potret Betrand Onsu ikut ayah rapat (Instagram/@ruben_onsu)

Betrand Onsu tampak serius menyimak rapat yang dipimpin Ruben Onsu. Meski usianya masih remaja, Betrand tampak sungguh-sungguh menyimak pernyataan-pernyataan yang dilontarkan sang ayah selama rapat kerja atau raker MOP Channel. Menurut cerita Ruben, Betrand juga sesekali ikut bertanya untuk menunjukkan keseriusannya.

Pada pertemuan awalnya dengan Betrand, Ruben Onsu mengaku hanya ingin menjadi produser karena mengagumi suara indah sang putra. Namun tak disangka, pertemuan pertama pada 10 April 2019 tersebut justru menggerakkan hati Ruben untuk mengangkat Betrand sebagai anak.

3. Penerus Perusahaan

Potret Betrand Onsu ikut ayah rapat (Instagram/@ruben_onsu)

Potret Betrand Onsu yang serius mengikuti rapat kerja perusahaan bersama Ruben Onsu membuatnya dijuluki netizen sebagai 'Putra Mahkota'. Bak drama Korea, Betrand Onsu dibayangkan sebagai penerus perusahaan milik Ruben Onsu dalam beberapa tahun mendatang.

Niat Ruben Onsu untuk menjadikan Betrand Onsu sebagai putranya memang tak main-main. Ruben bahkan bertandang ke Nusa Tenggara Timur untuk menemui keluarga Betrand pada 2019 silam. Ruben juga menjalani proses adat dan hukum untuk meresmikan Betrand sebagai putra asuhnya.

4. Dididik Jadi Pempimpin

Potret Betrand Onsu ikut ayah rapat (Instagram/@ruben_onsu)

Sikap kepemimpinan perlahan diwariskan Ruben Onsu kepada Betrand. Sebagai anak asuh Ruben, Betrand juga menjadi kakak untuk dua adik perempuan. Tak disangka, didikan Ruben yang awalnya hanya untuk kepentingan Betrand berkarier di dunia musik membawa hasil menggembirakan. Bertrand tampaknya juga tertarik dengan perusahaan yang dipimpin sang ayah.

Gayung bersambut, Ruben Onsu pun sepertinya berencana demikian. Ia bahkan memanggil Betrand Onsu dengan sebutan 'My Lion' (singaku). Dalam unggahannya, Ruben juga menuliskan 'It's yours' (ini milikmu) seolah memberitahukan bahwa kepunyaannya akan menjadi milik Bertrand suatu hari nanti.

5. Anak Kesayangan

Potret Betrand Onsu ikut ayah rapat (Instagram/@ruben_onsu)

Status Betrand Onsu sebagai anak asuh tak membuat ia mendapat perlakuan beda dari Ruben Onsu. Kedekatan Betrand dengan Thalia dan Thania Putri Onsu pun telah menjadi rahasia umum. Sarwendah juga memperlihatkan kasih sayang tulusnya kepada Betrand. Bahkan Betrand dan Sarwendah beberapa kali berduet bersama sebagai penyanyi.

Sebagai calon penerus perusahaan Ruben Onsu, Betrand Peto dinilai layak. Sejak kecil, Betrand telah bekerja untuk kehidupannya bersama nenek dan kakek. Ayah dan ibunya yang sudah bercerai membuat Betrand tak lagi tinggal bersama orangtuanya di masa lalu.

Betrand Onsu juga bekerja keras di industri musik Tanah Air tanpa melulu mengandalkan nama besar sang ayah. Berbagai penghargaan pun diraih Betrand karena penampilannya di panggung yang selalu memukau. Salut! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More