Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Syanindita Trasysty. (Instagram/@strasysty)

Matamata.com - Nama Syanindita Trasysty Syswanto sebagai influencer dan selebgram cukup dikenal di Tanah Air. Ia merupakan putri sulung dari almarhum Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio atau lebih dikenal dengan nama Sys NS.

Syanindita Trasysty mengikuti jejak sang sang ayah masuk ke dunia hiburan. Namun ia tidak terjun ke dunia akting, melainkan menjadi seorang selebgram dan influencer yang aktif di media sosial.

Wanita yang akrab disapa Syanin atau Bibu ini juga dikenal karena ceritanya yang memutuskan untuk menikah muda. Langsung saja, berikut profil Syanindita Trasysty untuk mengenal sang influencer lebih jauh.

Baca Juga:
Baim Wong Syok Temukan Ular Setiap Hari di Rumahnya, Kiriman?

Profil Syanindita Trasysty

Profil Syanindita Trasysty. (Instagram/@strasysty)

Syanindita Trasysty Syswanto awalnya dikenal karena nama besar sang ayah, Sys NS. Seperti diketahui, almarhum merupakan aktor dan sutradara Indonesia ternama, serta salah satu pendiri Partai Demokrat.

Syanin adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua adik bernama Sabdayagra Ahessa dan Sadhenna Sayanda. Sang ayah meninggal dunia pada 23 Januari 2018 di Jakarta akibat penyakit jantung.

Baca Juga:
10 Potret Harmonis Keluarga Parto Patrio, Istri Kedua Lengket dengan Anak Sambung

Syanin yang juga akrab disapa Bibu kini aktif sebagai influencer dan selebgram. Ia juga menjadi bagian dari Sie Humas dari Pertemuan Orangtua Murid dan Guru SD Islam Al Ikhlas.

Perjalanan Karier Syanindita Trasysty

Profil Syanindita Trasysty. (Instagram/@strasysty)

Syanindita Trasysty tampaknya mewarisi bakat sang ayah dalam urusan kreativitas dan bersosialisasi. Sebelum populer sebagai influencer dan selebgram, ia aktif menulis di blog yang diberi nama "Syanindita Trasysty's Life Stories".

Baca Juga:
12 Potret Transformasi Min Hyo Rin, Tak Banyak Berubah di Usia 36 Tahun

Di sini, Syanin menuangkan segala pemikiran tentang kehidupannya dengan gaya menulis yang santai. Mulai momen penting yang terjadi selama hidupnya, hingga berbagi puisi karyanya. Blog Syanin kerap mendapatkan komentar positif dari netizen.

Syanin kini sibuk menjadi influencer dan berbagi kegiatan sehari-harinya di Instagram. Akun pribadinya yang sudah bercentang biru kini telah diikuti lebih dari 189 ribu followers.

Sebagai influencer, Syanin rajin membuat podcast yang diberi nama "SYGSYG Project." Podcast itu membahas berbagai topik bermanfaat di bidang bisnis dan entrepreneurship.

Baca Juga:
Penulis Our Beloved Summer Ungkap Fakta Unik di Balik Karakter Choi Ung

Ibu dua anak ini juga membuka bisnis jualan item-item fashion lucu dengan motif hasil sketsa sendiri. Beberapa produk yang ditawarkan mulai dari tas, t-shirt, kemeja dan banyak lagi.

Syanindita Trasysty Menikah Muda

Profil Syanindita Trasysty. (Instagram/@strasysty)

Selain aktivitasnya sebagai influencer dan selebgram, Syanindita Trasysty juga dikenal karena ceritanya yang memutuskan untuk menikah di usia 19 tahun. Ia memang sudah lama berkeinginan untuk menikah muda.

Tidak diketahui kapan tepatnya Syanin menikah dengan suaminya. Namun ia sempat berbagi pengalaman pertama USG pada tahun 2014. Sekarang Syanin telah memiliki dua buah hati, laki-laki dan perempuan.

Syanin dan keluarga kecilnya sering menuai sorotan karena penampilan kompak mereka. Ia serta suami dan anak-anaknya kerap mengenakan busana serasi dengan warna yang sama.

Duka Syanindita Trasysty

Profil Syanindita Trasysty. (Instagram/@strasysty)

Syanindita Trasysty ditinggal Sys NS untuk selama-lamanya pada 23 Januari 2018. Sang ayah meninggal akibat penyakit jantung dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut. Syanin lah yang mengabarkan berita duka ini.

Lewat Instagram story yang diunggahnya, Syanin menulis, "Innalillahi wainnailaihi roji'uuun Telah berpulang ke Rahmatullah Ayah kami tercinta RMH Heru Syswanto @Sys_NS pada hari Selasa 23 Januari 2015 Mohon doanya agar amal Khusnul Khotimah."

Tak lama setelah kepergian sang ayah, Syanin mempersembahkan puisi berjudul "Ayah" di blognya. Ia mencurahkan semua kata-kata indah yang ingin disampaikan pada Sys NS dalam puisinya tersebut.

Itu dia profil Syanindita Trasysty, salah satu influencer dan selebgram hits Tanah Air. Selebgram favorit siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More