Ismail | MataMata.com
Fakta My Liberation Diary (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Aktris Korea cantik yang terkenal dengan kemampuan aktingnya yang keren, Kim Ji Won bersiap membintangi drama Korea baru. Sontak fakta My Liberation Diary langsung banyak dikepoin karena ini merupakan drama baru Kim Ji Won usai Lovestruck in the City tahun lalu.

Kim Ji Won akan beradu akting dengan Lee Min Ki, Son Seok Gu dan Lee El di drama yang siap tayang di bulan April ini. Drama ini sudah begitu dinanti karena merupakan karya penulis naskah populer yang drama sebelumnya sukses besar.

Penasaran? Intip beberapa fakta My Liberation Diary yang dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Jangan lupa baca dulu sambil nunggu dramanya tayang!

Baca Juga:
Arsy Hermansyah Syuting Video Klip, Penampilannya Dipuji Secantik Artis Cilik Korea

1. Kisah My Liberation Diary yang Bikin Penasaran

Fakta My Liberation Diary (Instagram/@geewonii/@m.m.minki/@2l_kjh/@sonsukku)

My Liberation Diary adalah drama yang mengangkat kisah tentang tiga saudara kandung yang ingin melarikan diri dari kehidupan mereka yang suram dan menyesakkan, serta orang luar misterius yang mendadak datang ke kota mereka. JTBC sudah mengumumkan sejak Juli tahun lalu kalau Kim Ji Won, Lee Min Ki, Son Seok Gu, dan Lee El akan membintangi drama ini.

Antisipasi tentang drama yang baru merilis teaser poster pertama ini meningkat karena My Liberation Diary akan ditulis oleh Park Hae Young yang sebelumnya menggarap drama sukses My Mister dan Another Miss Oh. Dramanya akan disutradarai oleh Kim Suk Yoon yang pernah menyutradarai The Light in Your Eyes dan Law School.

Baca Juga:
Nora Alexandra Diam-diam Punya 'Cowok Idaman' Selain Jerinx: Aku Suka Banget Suaranya

"Ini adalah drama yang berisi momen-momen emosi yang semua orang setidaknya pernah merasakannya sekali. Cerita yang realistis namun lucu di drama ini akan menggambarkan simpati dan perasaan yang mendalam. Kami berharap My Liberation Diary akan membawa 'kebebasan' kecil ke kehidupan sehari-hari para penonton," kata tim produksi drama dilansir Soompi.

2. Karakter Kim Ji Won

Fakta My Liberation Diary (Instagram/@geewonii)

Kim Ji Won akan berperan sebagai Yum Min Jung, yang merupakan anak bungsu di keluarganya. Yum Min Jung adalah seorang introvert yang pemalu. Dia sosok yang tertutup dan selalu merasa sendirian.

Baca Juga:
6 Drama Terbaik Park Shin Hye yang Lagi Ultah, The Heirs dan Pinocchio Bikin Gagal Move On

Yum Min Jung akhirnya mencoba membuat perubahan untuk membebaskan dirinya dari kehidupannya yang suram karena merasa sudah nggak tahan lagi. Ini merupakan drama baru Kim Ji Won usai Lovestruck in the City tahun 2020-2021 lalu.

3. Karakter Lee Min Ki

Fakta My Liberation Diary (Instagram/@m.m.minki)

Lee Min Ki akan berperan sebagai Yum Chang Hee, kakak laki-laki Yum Min Jung dan merupakan anak tengah di keluarga mereka. Dia awalnya berharap untuk pindah ke kota dan merasakan dunia yang lebih menarik, namun hidup tidak berjalan sesuai rencananya.

Baca Juga:
Keluhan Citra Kirana ke Brand Terkenal Diduga Cuma Trik Marketing, Publik Geram

Yum Chang Hee selalu mengatakan hal-hal yang logis meskipun dia terkesan belum dewasa. Dia berusaha bertahan dari kehidupannya yang tanpa tujuan, tanpa mimpi, dan tanpa ambisi tertentu. Ini merupakan drama baru Lee Min Ki usai Oh! Master tahun 2021 lalu. Kim Ji Won dan Lee Min Ki sebelumnya pernah sama-sama membintangi film Detective K: Secret of the Living Dead tahun 2018.

4. Karakter Lee El

Fakta My Liberation Diary (Instagram/@2l_kjh)

Anak tertua keluarga tersebut akan diperankan oleh Lee El sebagai Yum Ki Jung. Dia adalah anak sulung yang hanya akan berperilaku baik pada adik-adiknya saat dia gajian. Yum Ki Jung merasa kalau dia sudah menyia-nyiakan seluruh masa mudanya dengan bolak-balik ke Seoul untuk bekerja. Dia sangat ingin menemukan cinta sejati.

Ini merupakan drama baru Lee El usai When the Devil Calls Your Name tahun 2019 dan Dr. Brain tahun 2021. Kamu juga bisa menyaksikan film terbarunya yang baru tayang di Netflix tahun 2022 ini berjudul Love and Leashes.

5. Karakter Son Seok Gu

Fakta My Liberation Diary (Instagram/@sonsukku)

Son Seok Gu akan berperan sebagai Tuan Gu, orang luar yang menawan dan misterius yang tiba-tiba datang ke kota tempat tiga saudara kandung itu tinggal. Kedatangan Tuan Gu mengundang pertanyaan karena biasanya tidak ada yang masuk ke kota itu. Yang lain malah ingin keluar karena dianggap membosankan.

Tidak ada yang tahu siapa Tuan Gu, namun tampaknya dia telah melalui banyak kemalangan sampai membuatnya mabuk-mabukan setiap hari dan kehilangan arah hidupnya. Sampai Yum Min Jung mendekatinya pada suatu hari dan hidupnya berubah.

Ini merupakan drama baru Son Seok Gu usai D.P. dan Jirisan di tahun 2021. Son Seok Gu dan Lee El pernah berperan sebagai pasangan dalam drama Matrimonial Chaos tahun 2018.

Itu dia deretan fakta My Liberation Diary, drama baru Lee Min Ki dan Kim Ji Won yang dijadwalkan tayang bulan April. Tunggu kabar selanjutnya untuk jadwal tayangnya ya. Jangan sampai ketinggalan.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More